13 June 2024
Kab.KKT Pendidikan

Antusias Masyarakat Tanimbar Menjemput Kunker Presiden RI Jokowi di Tanimbar

Saumlaki, ambontoday.com – Terlihat begitu antusiasnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menyambut kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di tanah bumi Duan Lolat, terlihat begitu banyak siswa maupun mahasiswa yang ada di Saumlaki, ibu kota Kabupaten.

Pantaun ambontoday.com di depan Kampus Lelemuku, kampus kebanggan orang Tanimbar yang merupakan Universitas pertama di KKT itu, Rektor bersama seluruh Civitas Akademika Universitas Lelemuku Saumlaki (Unlesa) dan pihak Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) melakukan pagar hidup dengan membentang bendera Merah Putih dengan panjang 77 meter dalam menyambut Presiden Jokowi.

Tidak itu saja, sejumlah spanduk ucapan Terima kasih yang dipegang mahasiswa kepada Presiden Jokowi dengan programnya terkait Kartu Identitas Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, yang diberikan kepada 240 mahaswa penerima.

Terlihat juga di sepanjang jalan Prof. Boediono saumlaki, siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari sejumlah sekolah di Saumlaki juga turut ada di jalan sebagai pagar hidup dalam menjemput Presiden Jokowi.

Hingga pukul 18.05 Wit, Civitas Akademika Kampus Unlesa dan para siswa/siswi bahkan masyarakat Desa Lauran masih bertahan menunggu Presiden melewati seputaran Jln. Prof. Boediono Saumlaki. (AT/tim)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X