13 June 2024
Politik

Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu, Berkas Orno Diterima

AMBON, Ambontoday.com- Bakal Calon Anggota DPD RI, Frankois Orno secara langsung mendaftarkan diri di KPU Provinsi Maluku, Ambon, Jumat (12/05/2023).

Setelah melalui pemeriksaan, semua dokumen pendaftaran yang di bawa oleh politisi asal PDI-P itu akhirnya mendapatkan pengakuan dan diterima oleh KPU Maluku.

“Selama ini cukup intens bagi kami melakukan koordinasi komunikasi dengan baik, mulai dari proses awal sampai akhir proses pendaftaran hari ini,” ucap Orno kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sejak awal telah setia melakukan kerja-kerja serta pengawasan dalam rangka mensukseskan pesta rakyat tahun 2024 nanti.

Berkaitan dengan dokumen pendaftaran, Orno mengaku jika ada yang belum lengkap maka pihaknya akan segera melengkapinya dengan rentang waktu yang diberikan yakni sampai bulan Juli.

“Jadi mungkin itu mekanisme atau agenda yang ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.

Ditegaskan, sejak awal pihaknya memang sudah melakukan perbaikan, dan itu terlihat baik adanya.

“Karena memang ketika kita melakukan pekerjaan yang sempurna itu pasti kita tidak akan tahu kelemahan kita dimana. Tetapi lewat proses seperti itu, maka kita akan memahami kelemahan kita lalu melakukan perbaikan kedepan,” tuturnya.

Dengan demikian, siapa pun dia ketika ada dalam sebuah proses politik, pasti punya tujuan yang sama dalam rangka untuk mengabdi dalam bangsa dan negara

“Tentu dan pasti tujuan disitu hanya untuk kepentingan rakyat,” tandasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X