23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Aset Desa Belum Dipulangkan Mantan Pejabat Lauran

Saumlaki, ambontoday.com – Aset Desa Lauran masih berada ditangan mantan pejabat kepala desa Yustus Bwariat namun diduga kepala desa Stanislaus Kenjapluan dan perangkat desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Propinsi Maluku hanya bisa diam dan membisu seribu bahasa (tidak ada langka untuk menarik aset desa tersebut).

Sala satu tokoh masyarakat desa Lauran Titus Yempormase kepada ambontoday.com di kediamannya sabtu, (1/5) mengatakan, “motor desa yang selama ini, berada di tangan mantan pejabat kepala desa mesti sudah harus di tarik oleh kades dan perangkatnya bukan tinggal diam karena motor yang digunakan secara pribadi oleh mantan pejabat desa tersebut merupakan aset desa yang harus dikembalikan.”Pungkasnya.

Menurut Titus, kepala desa baru Stanislaus Kenjapluan harus cepat mengambil langka-langka untuk mengamankan semua aset desa termasuk motor desa yang berada ditangan mantan pejabat kepala desa agar tidak membuat dan berkembangnya opini bahwa motor tersebut sudah diserahkan ke pejabat sehingga kepala desa dan perangkat hanya tinggal diam dan membisu seribu bahasa.”Ungkapnya.

Lanjut Titus, kepala desa sebelum dipilih dan dilantik telah menyampaikan bahwa setelah dilantik, dirinya dan perangkatnya akan bekerja sama menginventarisir aset desa sehingga aset desa yang masih dikelolah atau berada di tangan orang lain akan segera ditarik dan dikembalikan ke desa sehingga dapat memperlancar pekerjaan-pekerjaan perangkat atau staf desa.

Selain itu Titus berharap, sekaligus meminta kepada kepala desa agar segera menarik seluruh aset untuk diamankan di kantor desa agar tidak menimbulkan multi tafsir lain,sehingga tidak membuat polimik ditenggah masyarakat!”Pintahnya.

Olehnya itu, perlu aset desa segera di amankan agar masyarakat dapat melihat komitmen kepala desa untuk menarik seluruh aset desa yang selama ini digunakan secara pribadi, (AT/Yos)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X