Ambontoday.Com – Atlet Taekwondo dari Kabupaten Buru Selatan menyabet 7 Medali Emas pada kejuaraan Pangdam Cup (Pangdam XVI Pattimura) yang berlangsung di Sport Hal Karang Panjang Ambon.

Atlet Taekwondo Buru Selatan selain menggondol 7 Medali Emas, putra-putri Buru Selatan ini juga menggondol 6 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

Atlet peraih medali emas atau juara I, yakni, Gregorius Nurlatu, Wulandari Teslatu, Wa Ode Elfira, Frencie Hendriks, Bunga Wance, Ivon Silaya dan Aulia F. Nurlatu.

Juara 2 atau Medali Perak, diperoleh oleh Masandra.A.Tasane Jesika Latbual Wilyams Latuwael Abdul Hafis Kelmuri, Linda Tasane
dan Aprilya Hukunala.

Dan Juara 3 atau peraih medali Perunggu diperoleh oleh Kalista F. Hukunala, Deike Nurlatu, Maria Tasane, Melsya Luhulima dan Gery V. Nurlatu.

Dalam kejuruan itu, para atlit didampingi oleh 4 orang para pelatih Fredy Latuwael Andre T. Lesnussa, Ruluf Ratuluhain dan Yulitha Luhulima.

Kejuaraan Pangdam Cap berlangsung 24-28 November 2021 berlangsung di Gedung Sport Hal Karang Panjang Ambon.

Kepada media ini para atlit dan pelatih menyampaikan terima kasih kepada Safitri Malik Soulisa selaku Bupati Buru Selatan yang telah mendukung mereka dalam perlombaan itu.

Mereka juga berikan ucapan terimakasih kepada Tagop Sudarso Soulisa mantan Bupati Buru Selatan selaku Ketua KONI Buru Selatan yang turut mendukung mereka dalam kejuaraan tersebut.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada ibu Bupati atas perhatiannya kepada kami dan juga pak Tagop selaku Ketua KONI yang memberikan dorongan dan dukungan, sehingga kami bisa berhasil meraih prestasi, untuk Buru Selatan,” ujar mereka serempak. (Biro BurseL)

.

Print Friendly, PDF & Email