EURO 2024 Pilkada Maluku

Austria Kuburkan Impian Belanda Di Euro 2024

Ambontoday.com, Germani – Perjuangan Keras Memphis Depay dan kawan-kawan mencapai puncak Euro. 2024 harus berakhir memilukan dan terpaksa harus angkat kaki dari Jerman menyusul 3 gol yang dibuat oleh Timnas Austria pada pertandingan match day ketiga.

Walaupun dari statistik permainan tim orange Belanda nampak unggul akan namun selalu kandas pada penyelesaian akhir.
Padahal Belanda unggul dalam penguasaan bola 53% dibanding Austria yang hanya 47%. Belanda pun melakukan 429 operan bola sementara Austria melakukan 403 operan dimana dari sisi akurasi operan Belanda memiliki akurasi yang lebih baik dibandingkan tim Austria yakni sebesar 83% berbanding 78% yang dilakukan oleh tim Austria.
Dari sisi tembakan, Memphis Depay cs mampu melakukan 11 tembakan di mana dua tembakan tepat mengarah ke gawang sedangkan tim Austria melakukan 9 tembakan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang.
Meskipun demikian mentalitas pemain Tim oranye sudah mulai terganggu akibat gol pertama yang dilakukan secara cepat oleh tim Austria pada menit yang ke-6.
Adalah Donyel Malen pemain timnas Austria bernomor punggung 21 ini yang pertama menyarankan bola ke gawang Belanda yang dikawal oleh B. Verbruggen. Pada menit ke-47 tim orange melalui C. Gakpo berhasil menyemai kedudukan menjadi 1-1. Akan tetapi 59 R. Schmid dari Austria mengubah lagi kedudukan melalui golnya ke gawang Verbruggen menjadi 2-1, pada menit ke 75, Memphis Depay berhasil menyamakan kedudukan lagi dengan golnya, namun Dewi Fortuna semakin menjauh dari tim orange manakala 5 menit berikutnya tepat pada menit ke-80 gol ketiga dari timnas Austria melalui pemainnya M. Sabitzer memupuskan harapan tim orange untuk maju pada babak selanjutnya meraih piala yang menjadi kebanggaan seluruh warga Eropa dalam event Euro itu.
Tinggal satu-satunya Harapan Belanda jika bernasib baik menjadi salah satu dari empat terbaik di posisi ketiga maka ada kemungkinan akan bisa tampil pada babak selanjutnya jika tidak maka selamat jalan tim orange Netherland sampai jumpa 2 tahun mendatang. (BA)

    Baca Juga  Saiful Chaniago Siap Maju Calon Wakil Walikota Ambon
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X