Babinsa dan Sejumlah Personil Disuntik Vaksin Tahap Pertama

Ambontoday.com, Ambon.- Senin 8 Maret 2021, sebanyak 25 personil anggota Kodim 1504/Ambon menerima vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi tahap pertama ini akan terbagi dalam 3 gelombang, dimana tahap pertama ini untuk para Babinsa di lingkup Kodim 1504/Ambon.
Para anggota menerima suntikan Vaksin Sinovac tahap pertama di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II dr. Latumeten Ambon.
Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1504/Ambon, Letkol. Inf. Dominggus C.H. Soumokil, dalam release pers yang diterima media ini.
Menurutnya, Vaksin Sinovac adalah vaksin berjenis inactivated vaccine atau virus mati. Secara singkat inactivated vaccine adalah vaksin menggunakan versi lemah atau inaktivasi dari virus untuk memancing respons imun.
“Dalam pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi  3 gelombang dimana hari ini yang menerima vaksin Sinovac berjumlah 25 personil termasuk Babinsa.
Pemberian vaksin ini sangat aman, karena sebelumnya melalui pentahapan screening/ pemeriksaan kesehatan yang ketat dan teliti,” jelas Soumokil.
Untuk penerapan vaksinasi di lingkungan Kodim 1504/Ambon, untuk sementara belum dapat dilakukan. Hari khusus untuk para Babinsa dan personil lainnya.
“Vaksin ini bukan obat paten untuk menyembuhkan, melainkan untuk menjaga imunitas tubuh atau meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit terutama penyakit Covid-19, “ jelas Dandim.

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!