Babinsa Haruku Rutin Lakukan Komsos dengan Warga

Haruku, Ambontoday.com. РKegiatan Komsos (komunikasi sosial) adalah merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan Babinsa dalam tugas sehari- hari, agar lebih mengenal dan lebih dekat lagi dengan warga binaannya.
Hal inipun dilakukan oleh Koptu. Talib Tehuteru, Babinsa Desa Haruku, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah melaksanakan Komunikasi Sosial disalah satu rumah warga binaanya di Desa Haruku, Kamis (23/9/2021).
Selain untuk mempererat ikatan silaturahmi dengan warga binaan, kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di desa binaan.
Ditempat Komsos, Koptu. Talib  menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa harus menjalin komunikasi secara rutin untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, ujarnya.
Pada kesempatan itu, dirinya mengajak warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
Babinsa juga menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai cuaca ekstrim saat ini, yaitu kondisi hujan dan angin serta gelombang tinggi yang dapat mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang serta kecelakaan laut yang dapat membahayakan nyawa masyarakat.
“Babinsa dapat berupaya membantu kendala yg dihadapi masyarakat,”
Tambah Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!