Ambontoday.com, Malteng.- Koramil 1504-05/Leihitu, Kodim 1504/Ambon, Babinsa Negeri Hatu, Serda Sugeng Hariyono dan Babinsa Negeri Wakasihu, Sertu Paulus melakukan Komsos dalam rangka pemberian bantuan sosial berupa buku tulis kepada siswa-siswi Sekolah SD, SMP dan SMA yang bertempat di Negeri Hatu, Kec. Leihitu Barat, Kab Maluku Tengah. Rabu (05/01/2022).
Babinsa Negeri Hatu, Serda Sugeng Hariyono yang di bantu Babinsa Negeri Wakasihu Sertu Paulus, mengatakan, perlunya pemberian Bantuan Sosial berupa buku tulis bagi siswa-siswi sekolah SD Negeri 2 Hatu dan SD Negeri 3 Hatu, SMP Negeri 4 Leihitu barat, dan SMA Negeri 14 Leihitu Barat, ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan generasi siswa-siswi penerus pembangunan bangsa.
Disela-sela kegiatan tersebut turut hadir Kepsek SD Negeri 3 Hatu, Ny. Dorlinje Nampasnea dan Kepsek SMP Negeri 4 Leihitu barat, Ny.Merry Risamasu, untuk menyaksikan sekaligus mengatur mekanisme penerimaan bantuan sosial berupa buku tulis kepada siswa-siswi sekolah yang bertempat di Walang Belajar, Bukit Cinta Negeri Hatu.
Menurut Babinsa, tingkat pendidikan dan fasilitas sekolah yang masih minim dari sarana dan prasarana berupa buku tulis ini sangat membantu pihak sekolah dan orang tua yang kurang mampu, bantuan tersebut juga dapat mempercepat perkembangan siswa-siswi dalam proses belajar sekaligus menumbuhkan minat membaca bagi siswa dan siswi di Negeri Hatu, ungkapnya.
Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa juga menghimbau agar kepala sekolah dan staf guru serta siswa siswi yang hadir di lokasi walang belajar harus tetap menerapkan Prokes, membudayakan 5M dan turut serta mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan terhadap diri pribadi keluarga dan seluruh warga masyarakat, sehingga kita semua dapat terhidar dari wabah Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Print Friendly, PDF & Email