23 June 2024
DPRD Kabupaten Hukum Kab.KKT

Badan Kehormatan DPRD Kepulauan Tanimbar Diminta Adili Ketua Dan Waket 2

Saumlaki, ambontoday.com – Pasca pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun anggaran 2024 yang sangat alot dalam ruang paripurna DPRD Kepulauan Tanimbar.

Dari hasil pembahasan itu, DPRD menetapkan APBD Tahun 2024 ditetapkan sebesar Rp902 Miliar ketika ditandatangani pihak DPRD lewat Keputusan DPRD Nomor : 170-02/Keputusan/DPRD-KKT/2024 tentang Persetujuan Penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, diubah atau dinaikn sebesar 913 Miliar.

Kepada ambontoday.com Rabu, (3/4) beberapa anggota DPRD meminta kepada Badan Kehormatan DPRD Kepulauan Tanimbar agar memanggil dan mengadili Ketua dan waket 2 yang bertindak tanpa ada kesepakatan bersama di lembaga terhormat itu.

“Kami merasa geram karena tindakan pimpinan kami, sehingga kami memintah mereka harus diadili sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku di DPRD Kepulauan Tanimbar oleh Badan Kehormatan DPRD Kepulauan Tanimbr karena tindakan mereka sangat merugikan daerah ini,” tegas mereka.

Mereka juga menambahkan, angka yang sangat fantastis yang di naikan oleh Ketua dan Waket 2 tanpa sepengetahuan kami anggota DPRD, bahkan pada surat keputusan itu tidak ditandatangani oleh Waket 1, riskannya dalam pembahasan APBD 2024 dipimpin oleh Waket 1 Jidon Kelmanutu.

“Aneh kan, Waket 1 yang pimpin sidang kok beliau tidak menandatangani surat keputusan itu,” ujar mereka.

Ditempat berbeda Waket 1 ketika dikonfirmasi ambontoday.com katakan, dirinya memimpin sidang namun terkait dengan penanda tanganan surat keputusan itu dirinya tidak tau.

“Terkait tanda tangan Surat keputusan itu saya tidak tau, prinsipnya saya bekerja sesuai aturan dan regulasi yang berlaku,” ungkapnya. (AT/tim)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X