Romnus,Ambon today.com,-Sempat terekspos laman WhatsApp group Cahaya Tanimbar 29/03/2022 oleh pemilik akun AHN yang mengungkapkan tentang kondisi penyebaran wabah desa Romnus dan Namralan Kecamatan Wuar Labobar baru-baru ini.

Mengambil langkah cepat untuk membantu anak-anak desa Romnus dan Namralan yang terpapar “muntaber” maka Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BAGUNA) PDI-Perjuangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan relawan STIE Saumlaki tiba di desa Romnus.

Penderita Muntaber telah mencapai 47 orang diantaranya desa Romnus 34 orang
dan Namralan 13 orang di khawatirkan terus bertambah ungkap,Dani tokoh pemuda asal desa Romnus saat ditemui oleh crew media ini,Romnus/30/03/2022.

Ketua BAGUNA PDI-Perjuangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bpk.Simon Liur bersama relawan dari STIE Saumlaki bergegas menuju desa Romnus Kecamatan Wuar Labobar dari Saumlaki dengan membawah bantuan obat-obatan dan susu yang diserahkan langsung ke staf desa setempat berhubung pejabat kepala desa sedang berada di Saumlaki.

“Kami BAGUNA dan relawan dari STIE Saumlaki datang ke Romnus malam ini hanya untuk menyerahkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang sedang terpapar sakit tidak ada kepentingan lain”

BAGUNA tidak hanya bergerak untuk menanggulangi korban bencana alam tetapi juga bencana sosial.Saya lihat disini belum ada Tower ini juga bagian dari bencana karena akses masyarakat dalam berkomunikasi mengalami kendala dan sekian lama belum di realisasi,ini bencana model baru.Desa Romnus sudah harus dibangun fasilitas jaringan telp,ungkap Mon.

Semoga apa yang kami berikan bisa membantu meringankan beban orang tua yang anaknya dalam proses pengobatan dan pemulihan,ungkap Mon,(AT/Team)

Print Friendly, PDF & Email