21 June 2024
Kota Ambon Pendidikan

Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon Mengadakan Forum Komunikasi Publik 2024

Ambontoday.com, Kota Ambon – Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon, Sarwono, S.St.Pi membuka acara Forum Konsultasi Publik BPBL Tahun 2024 di Aula Balai Perikanan Budidaya Laut Desa Waeheru, Kota Ambon Selasa (11/06/2024).

Dalam Sambutannya Sarwono mengatakan Forum konsultasi Publik Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon diselenggarakan untuk menyerap saran, masukan Stakholder, akademisi dan Masyarakat terkait bagaimana Pelayanan Publik yang ada di Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon.

Ada pun layanan yang dimiliki oleh Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon antara lain

Barang publik terkait hasil sampling penjualan dari hasil teknologi BPBL

Penjualan Hasil sampling teknologi pembibitan ikan laut yakni Kerapu, Bubara, Kakap Putih, ikan hias dan Rumput Laut. (Biaya Tarif PNBP)

Jasa Publik

Pengujian Lab antara lain uji Sampling Kualitas Air laut, uji sampling Penyakit Ikan (Biaya Tarif PNBP)

Sebagai tempat pendampingan dan Bimbingan Teknis (bebas Biaya)

Dalam Penjualan maupun memberikan jasa jasa dimaksud ada pemberian tarif  yakni PNBP yang mengacu pada  PP 85 Tahun 2021 ditambah Biaya ongkir dan paking jika pengiriman produk ke luar daerah transaksi pembayarannya pun fleksibel serta mudah dengan memanfaatkan produk produk perbankkan yang sudah ada yakni bisa non tunai maupun secara Tunai.

Dalam kesempatan yang sama, Sarwono menjelaskan bahwa Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon juga sebagai sarana Penelitian dan Pengujian Sampling Produk Perikanan Laut bagi masyarakat serta bagi mahasiswa maupun siswa – siswi SMK yang ingin melaksanakan magang atau Praktek kerja Industri dengan sebelumnya telah berkomunikasi baik lewat surat maupun komunikasi elektronik (Whatsup, email, Instagram, dan Youtube). Ada juga tersedia Asrama bagi yang datang dari luar daerah dengan  tariff yang sangat terjangkau Pungkas Sarwono.

Forum Konsultasi Publik Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon diselenggarakan setiap tahun sebagai indikator perbaikan yang terus dilakukan oleh BPBL Ambon tutup Sarwono(Ay)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X