13 June 2024
Ekonomi

Bandara Pattimura Ambon Terima Penghargaan Best Airports

Ambon, Ambontoday.com-  PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih penghargaan BEST AIRPORTS di kawasan Asia Pasifik pada Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2021, dalam Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021 dari Airport Council International yang berbasis di Montreal, Kanada, dan di serahkan langsung di Krakow, Polandia.

Demikian General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Pribadi Maulana, Jumat,16/9/2022.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas komitmen pelayanan prima Bandara di seluruh dunia. Selanjutnya, Kategori ASQ Best Airports by Size and Region ini dinilai berdasarkan jumlah kuisioner yang menunjukkan nilai kepuasan keseluruhan pada suatu bandara dalam satu tahun terakhir.

Selain Bandara Internasional Pattimura Ambon, terdapat lima bandara lain yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I, yang juga berhasil meraih penghargaan BEST AIRPORTS pada ASQ Awards 2021 tersebut, yaitu:
– Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Internasional Yogyakarta untuk kategori kapasitas 5-15 juta penumpang per tahun.

  • Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta untuk kategori kapasitas 2-5 juta penumpang per tahun.

“Keberhasilan meraih penghargaan Best Airports di kawasan Asia Pasifik untuk Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun pada Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2021 merupakan suatu kebanggaan. Keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna bandara Pattimura Ambon. Selanjutnya, PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan” ujarnya. (AT-009).

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X