Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Jadi Fokus PDK Kosgoro 1957 Tanimbar

Saumlaki, ambontoday.com – Kader muda Partai Golkar, Fransiskus Rangkore, menjadi Ketua terpilih Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Dimana setelah vakum beberapa tahun silam.

Tokoh muda Bumi Duan Lolat itu berjanji akan menjalankan amanah sebagai ketua dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Ongen, sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) I PDK Kosgoro 1957 yang berlangsung di lantai dua Cafe Joas, Saumlaki, Jumat (30/4).

Momentum ini pun dihadiri Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Asisten I Corneles Belay, Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku, yang diwakili Ketua PKK Fadly Thoisuta secara virtual, Korbid Kepartaian Golkar KKT Julius Laiyan dan Wakil ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Angky Ranmaru.

Rangkore meminta kepada seluruh kader-kader Kosgoro 1957 untuk terus berjuang demi membangun bangsa, dan menyatukan tekad serta visi dan misi demi Indonesia.

“Saya bangga ketika dipilih secara aklamasi sebagai ketua Kosgoro. Untuk menyambut beroperasinya proyek blok Masela, Kosgoro akan berperan penting guna memberikan karya-karya kekaryaan, serta meningkatkan swadaya masyarakat. Kosgoro (Berjuang), Indonesia (Golkar), Golkar (Indonesia), Airlangga Hartarto (Presiden),” ucap Rangkore dan peserta bersaut-sautan.

Wakil ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Angky Ranmaru, menekankan dua hal sebelum menutup kegiatan musda yakni tentang konsolidasi organisasi dan keanggotaan. Menurutnya sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, dan sukses penyelenggaraan program adalah kunci mengembangkan organisasi ini.

“Kosgoro akan menjadi besar jika konsolidasinya berjalan dengan sehat,” tandas Ranmaru.

Sementara itu, Ketua PKK PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Fadly Thoisuta, yang disampaikan secara virtual, sekaligus membuka kegiatan musda, berpesan sekiranya tema besar yang diangkat “Bersama Kosgoro, kita ciptakan akselerasi dan mencerdaskan masyarakat di Kepulauan Tanimbar”. Diharapkan pengurus yang nanti terpilih harus mampu berkolaborasi dengan Pemda untuk kepentingan program-program kekaryaan dalam menyambut Blok Masela. Sehingga dapat memberikan pikiran positif dan pembardayaan masyarakat.

“Didalam Kosgoro, ada himpunan pengusaha Kosgoro yang sudah terbentuk di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Ada juga himpunan masyarakat Kosgoro, sehingga mampu kolaborasi bersama Pemda untuk majukan daerah,” pesan Fadly. (AT/yos)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!