17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Bantuan Sosial Polri Di HUT RI Ke-78, Polries Kepulauan Tanimbar Sembangi Anak – anak Stunting

Saumlaki, ambontoday.com – Dengan semangat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 melalui giat Polri Peduli Stunting, Polisi RW 04 Bripka S. F. Lakena, SH., menyambangi serta memberikan bantuan Sosial bagi 2 (dua) Orang Anak penderita Stunting yang ada di Wilayah RW 04, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis, (17/8).

Pemberian Bantuan Sosial yang dilakukan oleh Polisi RW 04 Bripka S. F. Lakena, SH., ini dalam rangka untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah terkait Zero Stunting dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penderita Stunting.

Melalui giat sambangnya, Polisi RW 04 Bripka S. F. Lakena, SH., memberikan bantuan sosial atau santunan berupa Paket Makanan yaitu Beras, Susu, Biskuit, Telor serta bahan Sembako lainnya kepada Anak Stunting yang dikunjunginya untuk membantu memenuhi gizi anak penderita stunting sehingga pertumbuhan keduanya dapat berjalan secara normal.

“Dari kegiatan ini, diharapkan kedua Anak ni bisa cepat sembuh dan pulih kembali, serta keluarga juga dapat terbantu” ujarnya.

Disela-sela kegiatan pemberian bantuan tersebut, nampak Bripka S. F. Lakena, SH., juga turut memberikan Bendera Merah Putih untuk membangkitkan semangat juang Kemerdekaan dan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini.

Tak hanya itu, Bripka S. F. Lakena, SH.,juga memberikan pemahaman kepada orang tua Anak agar selalu rajin dan peduli memperhatikan gizi Anak serta rutin mengikuti Program Posyandu Anak.

Dengan adanya Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polisi RW 04 Bripka S. F. Lakena, SH., ini diharapkan dapat membantu keluarga penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka khususnya bagi Anaknya yang penderita Stunting.

Salah seorang orang tua dari anak penderita stunting mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Polres Kepulauan Tanimbar khususnya Polisi RW 04 Bripka S. F. Lakena, SH., yang telah tulus ikhlas memberikan dorongan semangat dan doa serta bantuan sosial berupa paket bingkisan.

Baca Juga  Jelang Nataru, Pemkot Ambon Akan Gelar Pasar Murah, 2.010 Sembako Disiapkan

“Semoga bapak Polisi selalu diberikan kesehatan dan diharapakan selalu dekat dengan warga Masyarakat” ujar salah satu Orang tua Anak Stunting. (AT/RM)

Spread the love
X