BEI Ajak ASN Ambon Cerdas Berinvestasi

AMBON, Ambontoday.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Ambon diajak untuk Cerdas Berinvestasi melalui Sosialisasi Investasi Pasar Modal yang diselenggarakan oleh Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Ambon bersama dengan PT. Oso Sekuritas Indonesia menggandeng Pemerintah Kota Ambon, yang berlangsung di Marina Hotel, Jumat (20/9/2019).

Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru saat membacakan sambutan Walikota Ambon menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan memberikan aprsiasi terhadap penyelenggaran kegiatan ini, karena memiliki nilai edukasi yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi daerah.

Menurut Latuheru, ketika mendengar istilah pasar modal seringkali ASN maupun masyarakat biasa menyatakan sikap seakan-akan tidak mendengar. “Masyarakat Kota Ambon masih awam dengan jenis investasi pasar modal,” akuinya.

Namun, lanjutnya pada hari ini khususnya pada ASN Pemkot Ambon diminta untuk mendengar, jangan bosan untuk mendengar kemudian mengambil keputusan sendiri, langkah apa yang harus dikembangkan kedepan.

Ia menambahkan, berinvestasi di pasar modal merupakan salah satu strategi jitu untuk mengatasi inflasi kenaikan barang yang cenderung tidak dapat terkejar jika hanya menyimpan uang di bank dan mengharapkan bunga.

“Sebagai PNS tentunya kita akan berhadapan dengan penurunan pendapatan saat pensiun nantinya, sehingga jika saat ini misalnya dengan 150 juta kita dapat membeli mobil baru, maka tentu 10 atau 20 tahun yang tidak bisa lagi, karena saat pensiun pendapatan semakin menurun, namun harga barang terus menanjak naik,” ungkap Latuheru.

Selain itu, Latuheru menambahkan, Pemerintah Kota Ambon pada hakekatnya sangat mendukung pengembangan usaha dan membuka pintu selebar lebarnya bagi peluang prestasi untuk menggerakan perekonomian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Disadari sungguh pembangunan dan pengembangan kota ini tidak terletak di pundak pemerintah semata, namum ada peran swasta didalamnya,” akuinya.

Oleh karena itu, saya berharap kegiatan sosialisasi investasi pasar modal yang dilaksanakan hari ini akan membuka wawasan kita semua mengenai cara investasi dan bagaimana keuntungan maupun resiko dalam investasi pasar modal. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author