BEI- OJK Gelar Go Public Lunch Meeting

AMBON, Ambontoday.com– Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Maluku dan Maluku Utara bersama Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Maluku menggelar kegiatan Go Public Lunch Meeting dengan tema”Peluang Pendanaan Perusahaan Menuju Pertumbuhan yang Optimal pasar Modal Indonesia”.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Maluku dan Maluku Utara, Albertho F. Dachi mengakui, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan alternatif pendanaan baru bagi perusaha-perusahan melalui pasar modal.

“Kita undang pengusaha – pengusaha yang ada di Ambon agar bisa memiliki pendanaan baru untuk pengembangan perusahan kedepannya. Karena, efek dominannya juga banyak,” katanya di Swissbel Hotel (18/12/2019).

Ia mengakui, kalau perusahan di daerah makin berkembang otomatis ekonomi daerah akan semakin meningkat.

“Kita dari bursa efek lebih pada sisi permodalan dan pengembangan bisnis. Kalau penjualan online itu merupakan salah satu cara, karena manfaat dari GO PUBLIK sendiri adalah terangkat untuk para pelaku UKM,” tuturnya. Lanjutnya, mungkin secara pemasaran mereka akan lebih dikenal oleh masyarakat.

Ia menambahkan, Bank Maluku sebenarnya belum GO PUBLIK, dia masih penerbitan obligasi. Memang di Provinsi Maluku belum ada perusahan yang GO PUBLIK. Maka, dengan acara ini kita bersama pemilik perusahan bisa saling edukasi sehingga mendapatkan satu manfaat. “BEI selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, dan kunjungan rutin ke perusahaan-perusahaan di Maluku,” ucapnya.

Ia berharap, dengan tahap awal Go Publik ini, setidaknya pemilik-pemiliki perusahan mendapatkan informasi yang cukup. “Ini butuh proses, mungkin tidak langsung tertarik, tetapi setidaknya dapat informasi yang cukup mainset yang terbuka, serta bisa menerima alternatif pendanaan yang baru sehingga digarap satu demi satu,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan menjadi program tahunan dari BEI Kantor Perwakilan Maluku dan Maluku Utara. (AT-009)

author