Bekraf Dukung Nyatakan Ambon City Of Music

Ambon, ambontoday,com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan membantu dan mendukung Pemerintah Kota Ambon untuk menyatakan Ambon sebagai Kota Musik. Hal ini diakui oleh Direktur HKI Bekraf, Robinson Sinaga kepada wartawan di Swisbell Hotel Ambon (24/10/2017).

Ia mengakatakan, sesungguhnya Kota Ambon memiliki keunikan khusus yang harus dikembangkan. “Kami melihat Ambon memiliki keunikan yang khas, jika tidak, kami di Bekraf tidak akan mendukung Ambon Kota Musik,” jelas Sinaga.

Ia Mengakui, untuk mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia, terdapat banyak hal yang menantang dalam mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik di tahun 2019 mendatang.

“Kami sangat mendukung Ambon terwujud sebagai City Of Musik,” terangnya dengan penuh harap.

Merutnya, Kota Ambon yang mestinya lebih mengambil peran ini, karena bekraf yang di belakang akan tetap mendorong Ambon agar dapat mewujudkannya.

“Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Ambon Music Office yang memiliki peran yang sangat menonjol, jika walikotanya maju, tentu segala kriteria yang ditawarkan pasti dapat dilakukan sesuai dengan rencana yang digagas,”ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, Saat proses pendaftaran di UNESCO nantinya bukan Bekraf yang mendaftar, tetapi walikota Ambon dan AMO yang akan pergi mendaftar. Oleh karena itu, jika walikotanya agak lambat maka semuanya agak terlambat.

“Mari kita semua komponen masyarakat saling mengingatkan lagi, dan saling mendukung agar apa yang dicita citakan dapat diwujudkan bersama dan pastinya ada peningkatan di masyarakat dalam berbagai sub sektor,” tandasnya. (AT-009)

author