Saumlaki, ambontoday.com – Partai Demokrasi Indonesia perjuangan atau lebih dikenal dengan Ikon merah hitam itu menyelenggarakan pendidikan bagi Kader-kadernya guna memperdalam Ideologis Partai.

Giat yang dibuka Oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syukur Nababan sebagai guru kader tingkat pusat, didampingi Komarudin Watubun, dan Jarot Syaiful Hidayat via Zoom Tersebut diikuti 70 Kader yang berada pada Ranting se-kabupaten Kepulauan Tanimbar pada (05/4) berlokasi di gedung Aula Hotel Galaksi.

Selain penguatan ideologi, kegiatan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bertajuk Duan – Lolat ini sebagai bagian dari konsolidasi, dan persiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Pendidikan Kader Pratama (PKP) Tahap I tahun 2022 akan digelar selama tiga hari untuk meningkatkan kesolidan kader dan persiapan untuk pileg, pemilukada, provinsi, dan pilpres,” Kepada Media ini Beber Ketua DPC PDIP Kepulauan Tanimbar, Andre Werembinan.

Lebih lanjut Kata Werembinan, kegiatan diisi dengan pembekalan dari berbagai pemateri baik dari DPD maupun Senioritas yang berada di wilayah Tanimbar. Melalui Pendidikan Kader Pratama (PKP) partai ingin memberikan pemahaman dan pendalaman terhadap ideologi partai sekaligus wawasan kepartaian. Sebagai program kerja partai hasil Kongres ke-V tahun 2019 untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilu.

Menurutnya, PKP ini merupakan bagian yang sangat fundamental dari pembentukan struktur kemudian kaderisasi dan pemanfaatan kader. Dengan begitu, kader partai akan siap memahami situasi lapangan di Tanimbar dalam menghadapi kontestasi politik mendatang.

Hadir dalam Giat Pendidikan Kader tersebut, Pengurus DPC Pdi – P Kepulauan Tanimbar Andre Werembinan, Poly werembinan, Simon.j. liur, Jhon kelmanutu, dan Frengki Limbers sementara pengurus Daerah Henrik Sahureka, Roby tutuhatunewa,Jafry Taihutu, Nansi purmiasa, Olivia Lasol, Mercy Chriesty Barends, Ketua DPRD Provinsi Maluku Luki Watimuri, Sekretaris DPD Pdi – P Provinsi Maluku Benhur Watubun dan beberpa Kader-kader terbaik serta senioritas Partai Banteng.

Giat tersebut akan diakhiri pada Tanggal 7 Mei nanti dengan Agenda Mancakrida/Outbound.(AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email