Saumlaki, ambontoday.com – Jelang Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-74 tahun 2022 dengan tema, “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Polisi wanita (Polwan) Polres Tanimbar lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bakti Luhur kota Saumlaki siang ini.

Selasa (02/8).  Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh seluruh personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanimbar ini, dalam bentuk pemberian bantuan Sembako kepada anak penyandang Disabilitas di Panti Asuhan Bakti Luhur Saumlaki, yang juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama ketua Bhayangkari Cabang Tanimbar Ibu Anjarie Umar beserta Pengurus Bhayangkari.

Menyambut kedatangan Kapolres Tanimbar bersama ketua Bhayangkari di Panti Asuhan, anak – anak Panti kemudian memberikan yel-yel dengan riang dipandu oleh personil Polwan Polres Tanimbar yang hadir.

Tak Hanya itu, dalam kegiatan ini, perwakilan anak penyandang Disabilitas di Panti ini, juga menyuguhkan sebuah lagu pujian kepada Kapolres Tanimbar bersama rombongan yang cukup mengharukan suasana yang membuat beberapa anggota Polwan yang hadir tak kuasa menahan air mata dengan gambaran lagu pujian sederhana tentang sebuah perjuangan hidup yang dinyanyikan.

Sementara Kapolres Tanimbar mengawali pemberian bantuan sembako dalam rangka HUT Polwan ke-74 tahun ini dalam sambutannya pada kegiatan ini menanggapi lagu pujian yang disampaikan, beliau menyarankan kepada Pengurus Yayasan Panti Asuhan agar, sekiranya lagu tersebut dapat dihafal oleh seluruh anak Panti dan juga berpesan agar anak – anak panti untuk senantiasa tegar menghadapi tantangan hidup dengan tuntunan Tuhan Yang Maha Eza dengan tidak merasa dirinya terkucilkan dan tidak bisa sukses dimasa depan.

“Adik-adik tidak perlu ragu dan berkecil hati yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Eza akan selalu memberikan Perlindungan kepada Umat-Nya. Adik – adik juga punya kesempatan seperti anak – anak lainnya untuk bisa meraih masa depan yang sukses misalkan seperti ibu – ibu Polwan yang ada didepan”. Ujar Kapolres sambil menunjuk anggota Polwan yang hadir.

Menyambung hal itu, Kapolres juga memberikan motifasi kepada ana-anak Panti dengan bercerita tentang sejarah singkat lahirnya Polisi Wanita pada tanggal 01 September 1948 di Bukit Tinggi, Sumatera, kemudian melontarkan pertanyaan seputar materi yang disampaikan dan memberikan hadiah kepada anak panti yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pemberian bantuan Sembako secara Simbolis oleh Kapolres Tanimbar bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang dan Perwakilan Polwan kepada Pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur Saumlaki.

Pantuan Media ini, personil Polwan yang hadir dalam kegiatan terlihat sangat akrab dan bercengkrama dengan anak-anak panti. Hal ini terlihat dengan kedekatan yang dibangun, misalkan Ipda Lulu, Ibu  Kasiwas Polres Tanimbar yang merupakan salah seorang senior Polwan dalam kegaitan ini, terhadap seorang anak penyandang Disabilitas yang menderita bibir sumbing, dirinya tak segan – segan untuk menggendong anak itu dari pelukan seorang suster di panti ini.

Hal ini menunjukan bahwa Polwan Polres Tanimbar yang Presisi benar-benar hadir dan peduli terhadap kondisi masyarakat disekitarnya. (AT/RM)