21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Bernyanyi Bagi Tuhan, Kecamatan Teluk Ambon Gelar Pesparawi

AMBON, Ambontoday.com– Bernyanyi bagi Tuhan, Kecamatan Teluk Ambon menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Ambon Tahun 2023, yang berlangsung di Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Provinsi Maluku, Kamis (10/8/2023).

Hadir dalam kegiatan dimaksud adalah asisten III Pemerintah Kota Ambon, Rulien Purmiassa dan Ketua LPP Kota Ambon, Yob Lailossa, Camat Teluk Ambon, Imelda Tahalele dan Forkopimda Kecamatan Teluk Ambon, dan Peserta dari negeri/desa yang ada di Kecamatan Teluk Ambon.

Sambutan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang dibacakan oleh Asisten III Pemerintah Kota Ambon, Rulien Purmiassa mengatakan, setiap suara memiliki peran penting dalam keharmonisan dalam membawakan sebuah lagu.

“Begitu pula dalam kehidupan setiap kita yang memiliki peran yang unik untuk menjadikan kota Ambon ini sebagai tempat yang indah bagi kita semua,” katanya.

Dikatakan, setiap lirik yang dinyanyikan mengingatkan kita untuk selalu hidup dalam cinta dan kasih, menjunjung tinggi nilai-nilai kebajikan, keadilan serta berbagai kebahagiaan, sukacita bersama sesama umat ciptaan Tuhan.

“Saya berharap Pesparawi kecamatan teluk Ambon tidak hanya menjadi ajang unju bakat, hiburan, tetapi juga menjadi moment yang memperkuat iman dan pengharapan kita dalam kehidupan. Mari kita terus mempersembahkan lagu pujian dengan hati yang tulus, sehingga kehadiran Tuhan dirasakan semakin dekat dalam setiap langkah kita semua,” ucapnya.

Selain itu, diharapkan pula pelaksanaan Pesparawi di Kecamatan Teluk Ambon dapat terus memotivasi kita untuk memiliki kesadaran dalam berkarya secara baik, termasuk membangun kota Ambon yang bertajuk City Of Music.

Semangat itu, Kepala Kantor Camat Teluk Ambon, Imelda Tahalele menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan Pesparawi di Kecamatan Teluk Ambon ini bisa menghasilkan talenta-talenta yang baru.

Pasalnya, hampir 4 tahun Pesparawi Kecamatan Teluk Ambon vakum atau mati suri dikarenakan Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia termasuk di Maluku.

” Sekarang ada talenta-talenta baru dari anak-anak muda yang diikutkan dalam lomba Banding nyanyi hari ini. Kecamatan teluk Ambon sangat mengantisipasi kegiatan ini karena banyak sekali sekali partisipasi dari desa /negeri,” ucapnya.

Diakui, awalnya memang pigaknya sedikit pesimis tetapi satu Minggu sebelum pelaksanaannya banyak sekali peserta yang mendaftar. Ini memang, kerjasama dari ketua-ketua Majelis Jemaat, desa/negeri dan kelurahan yang senantiasa bersinergi guna terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Untuk itu, Dirinya berharap, lewat kegiatan ini
kecamatan teluk Ambon bisa mewakili sampai di tingkat kota, provinsi bahkan nasional.

“Kami optimis, Kecamatan Teluk Ambon bisa mewakili Kota Ambon dalam ajang menyanyi ditingkat Nasional, lewat Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tahun 2023,” tandasnya. (AT-009)

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X