15 July 2024
Ekonomi

Berpikir Kritis Gali Berita Ekonomi, BI Maluku Gelar Pelatihan Wartawan

Jakarta, Ambontoday.com- Guna memberikan kesempatan untuk lebih berpikir kritis dalam menggali berita Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI ) Provinsi Maluku menggelar pelatihan wartawan, yang berlangsung di Hotel Sari Pacific Autograph Collection Jakarta, Minggu (23/7/2023).

Hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain :
Manajer Bank Indonesia Provinsi Maluku A. Yazid Niam, Maikel Jefriando adalah Redaktur Pelaksana CNBC Indonesia, dan 17 awak media asal Maluku.

Yazid dalam arahannya mengatakan, Bank Indonesia sebagai otoritas moniter tentunya dalam mengeluarkan kebijakan tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh suport yang utamanya dalam desiminasi kebijakan yang ada.

“Salah satu stakeholders kita adalah Wartawan. Peran wartawan sangat vital dengan apa yang ditulis khususnya dalam pemberitaan ekonomi tentunya akan sampai ke masyarakat, dan dibutuhkan pemikiran yang kritis untuk menggali berita ekonomi,” paparnya.

Oleh karena itu, Dirinya berkata, dalam penulisan berita ekonomi itu gampang- susah dengan yang lainnya.
“Kami dari BI Maluku terus mendukung kemampuan atau kapasitas awak media agar kapasitasnya terus meningkat dalam penulisan berita ekonomi lebih baik lagi,” ucapnya.

Diharapkan, selepas dari kegiatan ini, berita ekonomi dibuat dengan baik dan dapat menyampaikan kebijakan-kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat.

“Salah satu kebijakan yang diharapkan BI adalah dapat menjaga uang rupiah itu dengan baik, dan tetap bersinergi dan kompak bagi Provinsi Maluku,” tandasnya. (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Wagub Maluku Buka Pasar Murah Mobile
X