Saumlaki,  ambontoday.com – Bhabinkamtibmas Olilit Timur, Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Polsek Tanimbar selatan Polres Kepulauan Tanimbar Antonius Dasfamudi gelar dalam menjalankan tugasnya, menyempatkan waktu untuk mempergunakan mimbar Gereja untuk memberikan penguatan dan sosialisasi Kamtibmas di Gereja Ratu Rosario Suci yang dihadiri oleh tokoh umat, tokoh masyarakat Serta para umat

Minggu, (10/07).

Giat yang dilangsungkan di sela – sela perayaan Ekaristi Kudus, Dasfamudi dalam sosialisasi Kamtibmas, umat minta untuk menjaga stabilitas kamtibmas guna mengurangi atau menuntaskan penyakit sosial yang sering terjadi, karena persoalan Kamtibmas merupakan perhatian bersama semua Pemangku Kepentingan di dalam Desa Maupun Paroki itu.

“Misalnya Kekerasan seksual terhadap anak dibawa umur dan perempuan, serta judi – judian. Sangat di sayangkan anak – anak sekolah pun turut terlibat dalam perbuatan yg melanggar hukum itu. Disisi lain kita dituntut  juga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, karena saat ini Covid 19 belum berakhir” ujarnya.

Dalam himbauan itu juga Dasfamudi,  masyarakat perlu kesadaran diri dalam mengontrol hidup bersosial, hindari diri dari berbagai persoalan yang bisa merusak citra pribadi, keluarga bahkan desa tercinta itu.

“Para Pemangku kepentingan baik pihak Gereja, Desa dan seluruh umat diminta dan sangat diharapkan agar dapat membantu bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” harapnya. (AT/SM)