Ambon, Ambontoday.com – Bank Indonesia Pusat menggelar BI Goes To Campus 2018 di Provinsi Maluku, guna mewujudkan transparansi Bank Indonesia sebagai lembaga negara untuk menjalankan fungsi edukasi publik kepada masyarakat khususnya kalangan civitas akademika, yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Kamis (22/11/2018).

Dalam kegiatan ini turut hadir adalah Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Maluku, Bapak Edison Betaubun, S.H, M.H, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Pattimura, Bapak Dr. Yusuf Madabun, M.Si, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Maluku, Bapak Bambang Pramasudi, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Pusat, Agusman dan Seluruh narasumber, civitas akademika dan peserta BI Goes To Campus 2018.

Menurut, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Pusat, Agusman, BI Goes to Campus tahun 2018 diselenggarakan di 4 kota di Indonesia, yaitu Malang (8 November), Palembang (15 November), Ambon (22 November) dan Bandung (28 November).

Diakui, dalam rangkaian kegiatan BI Goes to Campus, Civitas akademika dipilih karena mahasiswa- mahasiswi dan kalangan masyarakat muda yang tergolong Generasi Millenial (Gen-Y) memiliki komunikasi terbuka dan daya adaptif yang tinggi terhadap perkembangan zaman serta arus perubahan teknologi dan informasi. Generasi ini juga merupakan tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun-tahun mendatang.

“Para mahasiswa yang telah terpilih untuk hadir dalam acara ini mampu menyerap ilmu sebaik-baiknya dan kemudian mampu menghasilkan blog dan video yang berkualitas. Sebagai generasi muda, mari kita isi pembangunan ini dengan kreativitas yang optimal di era digital ekonomi. Kami percaya bahwa generasi muda adalah generasi pembaharu yang mampu membawa kejayaan NKRI,” tandasnya.

Selain BI Goes to Campus, Bank Indonesia juga melaksanakan Video dan blog competition dengan tema ‘Ekonomi Digital itu Kita Banget’. Kompetisi ini sudah dibuka dari tanggal 1 November 2018 sampai tanggal 15 Desember 2018, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Dari penyelenggaraan video dan blog competition, diharapkan akan ada banyak video dan tulisan edukasi masyarakat mengenai ekonomi digital dan perlindungan konsumen sistem pembayaran. Endorser dari anak anak muda, terutama civitas akademika, akan membantu Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat lebih luas lagi” paparnya.

Agusman mengatakan, rangkaian Kegiatan edukasi publik ini penting dilakukan mengingat peran teknologi informasi sudah mulai berkembang ke dunia finansial bahkan ke dalam aktifitas sehari-hari. Untuk itu, ekonomi digital dan perlindungan konsumen merupakan salah satu tema strategis Bank Indonesia yang terus dikomunikasikan. (AT-011).

Spread the love