Sukseskan Pilkada, Fasilitas Negara Diboking KPU Ambon

Ambon, Ambontoday.com – Guna mensukseskan berjalannya pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2017-2022, Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon bekerjasam dengan Pemerintah Kota Ambon untuk menggunakan beberapa gedung pemerintah, swasta dan sekolah-sekolah sebagai Tempat Pemungutan Suara, ungkap Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon Marthinus Kainama kepada awak media usai Rapat Kordinasi di Lantai II MCM Tantui, Sabtu (11/02/2017).

Dikatakan, dengan memakai gedung atau fasilitas negara tersebut, harus meminta ijin terlebih dahulu. Maka, pihak kami telah membuat surat kolektif terkait hal tersebut.

“Sesuai peraturan fasilitas negara dapat digunakan, namun bukan untuk kampanye. Akan tetapi untuk lokasi TPS. Hal ini berhubungan karena pada tanggal tersebut secara nasional semua instansi maupun swasta diliburkan,” cetusnya

Diakui, baru 9 sekolah yang kami dapatkan ijin sebagai lokasi TPS, sedangkan lokasi yang lainnya, masih dalam tahapan. Untuk itu, kami sedang menunggu sehingga adanya kordinasi yang baik.

Ditambahkan Kainama, pemakaian fasilitas negara merupakan hal yang baik bagi masyarakat dan pemerintah, agar terhindar dari kondisi alam dan lainnya yang dapat mengakibatkan hal yang buruk.

“Hal ini juga dapat mempermudah pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan umun,” tutup Kainama. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author