Kainama : 6 SMP Di Kota Ambon Siap Ikut UNBK

Ambon, Ambontoday.com – Guna mensukseskan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya Kota Ambon dalam beberapa bulan mendatang, para siswa-siswa baik SMA, SMP dan SD akan mengikuti ujian Nasional pada jenjang masing-masing. Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon Benny Kainama mengakui, di Kota Ambon akan dilaksankan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi pada 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“6 sekolah diantaranya, SMP Negeri 6, SMP Negeri 3, SMP Kalam Kudus, SMP Lantera, SMP Kristen,” ungkap Kainama usai memberi Sambutan pada pesta pendidikan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (18/3/2017).

Diakui, fasilitas yang ada pada enam sekolah tersebut telah lengkap. Oleh karenanya, bagi para siswa yang nanti memgikuti UNBK dapat siap dengan baik untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Lanjut Kainama mengakui, bahwa diyakini tidak ada kebocoran soal ujian pada pelaksanaan ujian tersebut, karena sudah lima tahun lalu Kota Ambon menjalankan UNBK tanpa kebocoran soal.

Selain itu, Kainama menambahkan bahwa satu jam sebelum ujian dilaksanakan barulah soal tiba disekolah masing-masing.

Oleh karena itu, harapnya semua siswa -siswi yang hendaknya mengikuti ujian dapat belajar dengan giat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk berhasil dalam UNBK mendatang. (AT-009).

Jadilah Orang Pertama share:
author