UNKP SMPN 9 Ambon Dibubarkan

No comment 326 views

Ambon, Ambontoday,com – Pembukaan Sampul Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Ambon sebanyak 2 kali.

Sampul UNKP yang pertama dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Kota Ambon, Albert Heumassy pukul 09.45 WIT, Selasa (2/5/2017) di SMP Negeri 9 Lateri.

Hal ini membuat konsentrasi dari 451 siswa yang ikut UNKP menjadi terbagi, karena harus kembali ke lapangan untuk mengikuti pembukaan sampul UNKP oleh Penjabat Walikota Ambon.

Sampul ujian yang dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon pada pukul 10.45 sangat berpengaruh terdahap tingkat kelulusan dari para siswa.

Hal ini karena, selama 1 jam berlalu 451 siswa telah mengikuti ujian serempak di kelas masing-masing. Namun, secara tiba-tiba para siswa dikeluarkan kembali untuk mengikuti pembukaan sampul ulang.

Menurut Penjabat Walikota saat diwawancarai awak media bahwa ini merupakan kesalahan teknis.

Secara logis, dapat dikatakan bahwa terdapat indikasi kebocoran soal yang terjadi di SMP Negeri 9 Ambon.

Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 9 Ambon mengakui bahwa telah siap dan siapapun yang hendak membuka sampul ujian diterima.

Menurutnya, Kabid PLS Kota Ambon, Albert Heumassy mewakili Penjabat Walikota Ambon dalam pembukaan sampuk dikarenakan Penjabat Walikota Ambon diundang menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di Jakarta. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author