Air Bersih Desa Tone Tana Gagal Dikerjakan

Ambon, Ambontoday,com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku tidak berhasil dalam melaksanakan pekerjaan Air Bersih tahun anggaran 2014 lalu untuk Desa Tone Tana Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah. Sangat disayangkan, hingga berita ini diterbirkan pekerjaan tersebut belum 100% diselesaikan. Ini disebabkan kinerja dari dinas PU Provinsi Maluku terkesan asal-asalan.

Beberapa waktu lalu Sumber terpercaya mengatakan kepada media ini! 2016-2017 Dinas PU Provinsi Maluku sempat mengadakan pekerjaan lanjutan di Desa Tone Tana terkait air bersih tersebut. Tetapi faktanya, sampai saat ini masyarakat belum dapat menikmati hasilnya.

Dipertanyakan? Kinerja dari instansi terkait menyangkut air bersih ini itu seperti apa? Apakah ada unsur kesengajaan dalam proses pelaksanaan pekerjaan tersebut? Ataukah ada hal lain yang mengakibatkan pekerjaannya tidak dapat terselesaikan dengan baik guna kebutuhan masyarakat setempat?

Diharapkan! Instansi terkait dapat memperhartikan masalah ini dengan baik. Sangat disayangkan sampai saat ini masyarakat Desa Tone Tana belum dapat menikmati air bersih. Padahal anggaran pekerjaannya sekitar Rp. 4,1 M lebih. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author