17 Peserta Siap Bersaing Dibabak Final BRIA 2017

Ambon, ambontoday,com – Sepuluh Bintang Radio Nasional dan tujuh Bintang Radio Asean siao bersaing ketat untuk meraih supremasi terbaik pada ajang Bintang Radio Indonesia dan Asean (BRIA) 2017 di Lapangan Merdeka pada tanggal 26 Agustus 2017, pukul 19.00 WIT. Hal ini diakui oleh Direktur Utama LPP RRI, Rohanudin saat Konferensi Pers di Resto Lateri Bech, Jumat (25/8/2017)

Dia katakan, bangga dengan kemampuan para perwakilan bintang yang masuk 10 besar dan tahun ini hasilnya adalah yang terbaik.

“Bintang radio tahun ini adalah yang terbesar dan hasilnya yang terbaik, hal ini tidak terlepas dari hasil kerisama yang sangat baik antara kami RRI dan Pemkot Ambon,” Kata Rohanudin

Sementara itu, Direktur Layanan Pengembangan Usaha LPP RRI, Richard Poyk menambahkan, acara tahunan bintang radio ini digelar sebagai upaya untuk terus menggelorakan semangat keberafaman yang ada di Indonesia.

“Keberagaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan bangsa ini, tugas setiap generasi bangsa untuk mengembangkan dan memanfaatkan keberagaman ini untuk kemajuan bangsa, sehingga industri kreatif dslam bidang seni suara di Indonesia dapat dikembangkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya mengakui, kedepan kami akan lebih banyak membuat kegiatan-kegiatan off-air dan on air berbasis oada konten siaran untuk seluruh stasiun dan program di Indonesia.

Dia menjelaskan, kesepuluh bintang radio yang lolos masing-masing terdiri dari 5 pria dan 5 wanita, diantaranya ; Joane Nerel (Ambon), Kadek Yohana Wahyundari (Singaraja), Aliaha Ahfi Mutiara (Semarang), Puri Nadianti Jayadi (Bengkulu), dan Adinda Windi Ganesya Mas (Malang), sedangkan untuk kategori pria adalah Willy Lawalata (Ambon), Iskandar (Makasar), Faisal Kevin (Bandung), Nick Jansen (Jayapura) dan Aldi Ryan Pratama (Semarang).

Menurutnya, para juri yang terdiri dari Agus Wisman (Ketua Dewan Juri), Rika Roeslan dan Syaharani (Anggota Dewan Juri) telah menetapkan ke -10 terbaik sangat sulit untuk memilij dari 39 terbaik putra putri karena semuanya memiliki kwalutas yang luar biasa.

“Sangat sulit memilihnya karena semuanya bagus-bagus, tetapi akhirnya kami berhasil juga menentukan dengan berbagai keriteria penilaian yang sesuai dengan firmat festival pada ajang bintang radio ini,” katanya.

Sementara untuk Bintang Radio Asean yang akan tampil masing -masing yakni tuan rumah Indonesia menurunkan 2 wakil (Pria -wanita) , Malaysia 2 wakol (pria-wanita), Timor Leste 2 Wakil (Pria- wanita), dan Vietnam dengan 1 wakil (Wanita). (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author