Surahman Lantik Pengurus KONI Provinsi Maluku Masa Bhakti 2017-2021

Ambon, ambontoday,com – Berdasarkan Surat Keputusan Koni Indonesia Nomor 63 Tahun 2017 tentang Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Maluku Masa Bhakti 2017-2021, telah memutusakan Tony Pariela sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Maluku masa bakti 2017-2021.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Tony Pariela dalam sambutannya mengakui, hari ini tepat satu bulan setelah Musyawarah Olahraga Provinsi Maluku yang telah digekar 26 Agustus 2017. ” Bersama-sama kuta telah menyaksikan pengakihan kepemimpinan prosesi pengkuhan dan pelantikan pengurus KONI Maluku oeriode 2017-2021,” katanya dalam Sambutan di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa (16/9/2017).

Menurut Pariela, pelantikan ini merupakan embrio dan cikal bakal dari proses perluasan organisasi yang akan memampukan pengurus yang baru dilantik agar dapat melakukan berbagai kegiatan.

“Saya mengajak semua pengurus yang terpilih agar melakukan hal-hal yang positif dan selalu dipastikan bahwa menjadi pengurus adalah suatu panggilan yang mulia,” akuinya.

Lanjutnya, pelantikan ini merupakan mekanisme dan nilai dasar dari spiritualitas KONI Maluku, dan suatu kehormatan dari segalanya.

“Kami baru mulai langkah awal memimpin organisasi olahraga yang berprestasi di daerah ini. Oleh karena itu, diharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku, DPRD Maluku, seluruh jajaran dan lapisan masyarakat atas bantuannya serta kontribusi, agar KONI Maluku dapat mempersiapkan para kontingen untuk mengikuti PON Ke-20 di Papua tahun 2020 mendatang,” pintanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Haliem Daties mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik, dengan harapan pengurus KONI yang baru bisa memberi kontribusi yang nyata terhadap kemajuan keolahragaan di Maluku.

“Pelantikan pengurus KONI dearh Maluku merupakan moment konsolidasi dan pengembangan tugas-tugas bersama untuk meningkatkan mutu olahraga di Maluku,” katanya.

Untuk itu, disadari sungguh bahwa hal ini tidak mudah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Maluku dan Indonesia.

“Ditengah upaya pemerintah memajukan olahraga untuk meningkatkan prestasi di level lokal, nasional maupub internasional maka marilah kita bergandengan tangan, saling supory dan bersinergi,” tukasnya.

Menurutnya, olahraga tak maju jika kita berjalan sendiri, maka untuk mencapai tujuan harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita tidak mesti cepat berpuas diri, tapi terus mengembangkan potensi yang dimiliki dengan memberi prioritas terhadap cabang-cabang olahraga yang menjadi andalan Maluku,” harapnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author