Tahap III, Disdukcapil Terima Blanko e-KTP 6000 Keping

Ambon, ambontoday,com – Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) kembali menerima blanko e-KTP sebanyak 6 ribu keping untuk tahap III. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/10/2017).

Dikatakan, pihaknya mengajukan blanko e-KTP sebanyak 10 ribu untuk tahap III, namun yang di terima oleh pihaknya hanya 6 ribu keping. Dengan begitu blanko yang sudah diterima oleh Disdukcapil hingga tahap III berjumlah 16.500 keping.

“Tahap pertama kita terima 10 ribu, disusul 500 dan sekarang 6000 keping,” ujarnya.

Menurutnya, untuk blanko yang baru diterima dikhususkan untuk masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan belum mendapat KTP. Hal ini diinstruksikan langsung dari Pemerintah pusat.

“Kami prioritaskan instruksi dari pemerintah pusat untuk maayrakat yang telah melakukan perekaman e-KTP,” tuturnya.

Dia menambahkan, sejak di terimanya blanko tahap ketiga, pihaknya sudah mencetak hingga 2 ribu e-KTP untuk masyarakat yang sudah melakukan perekaman yakni 2000 orang.

Untuk itu, blanko yang tersisa masih terus dilakukan pencetakan bagi masyarakat yang ada di Kota Ambon. Sehingga seluruh masyarakat dapat menerima kartu tanda penduduk.

Selain itu, pihaknya masih terus menggunakan sistim antri untuk masyarakat yang ingin mengurus KTP di Kantor Disdukcapil Kota Ambon. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author