Workshop Penumbuhan Minat Berwirauasaha Pemuda

Ambon, Ambontoday.com – Satu orang mudah memproduksi satu usaha, itu merupakan target dari pihak kementrian Pemuda dan Olahraga RI terhadap setiap pemuda yang ada di Maluku. Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementri Pemuda dan Olahraga Jhoni Mardizal dalam sambutannya mengatakan bahwa, UKM dan usaha star up berbeda karena UKM hanya berlingkup kecil namun usaha star up memiliki banyak usaha yang kualitas dan berkreatif.

Ia juga memintah kepada peserta workshop yang didalamnya 300 mahasiswa Unpatti agar tidak saja berorientasi ketika selesai kulia, hanya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun dapat menjadi wirausaha yang handal di Provinsi Raja-raja ini.

Dikatakan juga, dimana ada usaha disitu ada jalan, memberikan semangat sendiri bagi para calon wirausaha yang ada di Indonesia untuk berkarya dan mampu menjadi motifasi bagi semua orang pemuda dalam melakukan usaha nanti.

“kita menjadi PNS tetap menjadi bawahan tetapi jika berwirausaha akan menjadi pimpinan dengan kedudukan masing-masing dalam perusahaan” kata Mardizal.

Kesekian kali kegiatan ini dilakukan oleh kementrian Pemuda dan Olehraga, dalam memacuh pemuda khusus di Provinsi Maluku untuk melakukan kerjasama dalam mewujutkan apa yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 40 Tahun 2009.

Ekonimi kreatif dikemukakan oleh pihak Pemerintah Provinsi Maluku dalam mengembangkan kreatifitas dalam berwirausaha nanti, misalnya lokasi yang kosong dapat dikelola untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Dikatan, dipihak pemerintah ada banyak bantuan untuk wirausaha, misalnya di Dinas Koperasi lewat kementrian koperasi dalam menunjang usaha masyarakat yang ingin berwirausaha.

Pemerintah Provinsi Maluku sangat berterima kasih kepada kementrian Pemuda dan Olahraga dengan melakukan workshop penumbuhan minat berwirausaha pemuda di Maluku dalam meningkatkan wirausaha yang berpeofesional dan dapat bersaing dengan seluruh provinsi di Indonesia. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author