Masyarakat Banjiri Deklarasi Baileo

No comment 276 views

Ambon, Ambontoday.com – Masyarakat Kota Ambon Banjiri Lapangan Merkeda Ambon guna mengikuti Acara Deklarasi Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno, Sabtu (27/1/2018).

Pantauan Ambontoday.com, hadir anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Mercy Barends, dan juga dimeriahkan oleh artis-artis ibukota seperti Wulan Jamila, Fildan KDI, Risky Rido, Yopie Lattu dan Mitha Talahatu dan Regina.

Acara Pembukaan Deklarasi diawali dengan menyanyi bersama Lagu Kebangsaan Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan orasi oleh Ketua Tim Kemenangan, Karel Albert Ralahalu dan juga Mantan Gubernur Maluku dua periode mengatakan, jaman sekarang adalah Jaman Now jadi harus ada Gubernur Baru yang bisa memberikan perubahan bagi Maluku kedepan.

Dikatakan, Kedua vigur ini dengan slogan Bailoe yang merupakan tempat berkumpul orang sudara. “Marilah katong duduk bersama-sama memecahkan masalah dengan Murad Ismail dan Barnabos Orno untuk menjadi pemimpin baru yang mampu membetantas ketertinggalan di Maluku seperti pendidikan, kesehatan dan penganguran,” pintanya

Diakui, pilihlah pemimpin yang rela berkorban bagi Negeri ini. “Katong dukung Baileo sebagai Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur periode 2018-2023,” harapnya.

Dilanjutkan dengan orasi dari 9 partai yang mengusung Murad Ismail dan Barnabas Orno diantaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, PKB, PAN, PKPI, PPP dan Perindo.

Orasi dari masing -masing Ketua DPD dan DPW dari 9 partai tersebut adalah memiliki makna yang sama yaitu dengan rekomndasi yang diberikan kami yakin Murad Ismail dan Barnabas Orno dapat memberantas kemiskinan di Maluku.

Untuk itu, sanagt diharapkan penuh dukungan dari masyarakat Maluku yang ada di 11 Kabupaten Kota dapat menggunakan hak pilihnya dan memilih dengan baik dan benar pemimpin seperti Baileo.

“Mereka berdua adalah anak Negeri Maluku. Hal ini adalah salah satu ciri pemimpin yang baik, karena rela meninggalkan segala untuk membangun Maluku dari ketertinggalan,” cetus Ketua DPD PDI Perjuangan, Edwin Huwae dalam orasi yang terakhir. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author