Pemkot Ambon Gelar KPRA RKPD 2019

Ambon, Ambontoday.com – Guna menghimpun aspirasi atau harapan para penamgku kepentingan terhadap peroritas dan sasaran pembangunan daerah, Pmerintah Kota Ambon melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappekot) Ambon menggelar Kosnsultasi Publik Rancangan Awal (KPRA) Rancangan Kerja Pemerintah Dearah (RKPD) Kota Ambon yang berlangsung di Ruang Rapat Balai Kota Ambon, Selasa (30/1/2018).

Turut serta dalam kegiatan dimaksud adalah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, para Camat, Lurah, Raja, Kepala Desa, Pimpinan Media Elektonik, Cetak maupun Online dan element masyarakat lainnya.

Sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dibacakan oleh Asisten I Pemerintahan Kota Ambon, Mien Tupamahu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017.

“Isi amanat tersebut adalah pemerintah daerah dalam melakukan penyusunan rancangan pembangunan tahunan daerah perlu melaksanakan konsultasi publik,” akuinya.

Sementara itu, Sekertaris Bappekot, Febby Mail mengatakan, Bappeda adalah lembaga untuk menyusun RKPD.  Oleh karena itu, pihaknya mengundang Masyarakat, media dan perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk ikut serta dalam pemaparan Rencana Awal RKPD Kota Ambon Tahun 2019.

“Hal ini dilakukan agar semuanya mendapat input dan masukan untuk perbaikan,” katanya.

Diakuinya, proses yang telah berjalan mendapatkan banyak pikiran untuk menuju Ambon City of Musik dan kemajuan daerah Kota Ambon lainnya.

“Bappekot Ambon akan terus mendalami kegiatan ini untuk difinalkan, sehingga rancangan awal RKPD Kota Ambon 2019 dapat dikirim ke perangkat daerah,” ucapnya.

Selain itu, perangkat daerah akan membuat RKPD dan dimasukan agar bulan Maret 2019 akan dilaksanakan Musrembang.

“Maksud dan tujuan musrembang adalah dapat diketahui oleh publik dan dimusyawarahkan secara bersama,” pintanya.

Dia menambahkan, rancangan awal RKPD masih dalam konsultasi publik. Oleh karena itu, semua pihak akan diundang pada acara Musrembang mendatang di bulan Maret. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author