Payapo Resmikan 6 Pasar Di Desa Luhu

Piru, Ambontoday.com – Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M Yasin Payapo meresmikan 6 pasar rakyat secara simbolis di Desa Luhu, yaitu Pasar Desa Luhu Kecamatan Huamual, Pasar Latu Kecamatan Amalatu, Pasar Dusun Olas,Desa Lokki, Pasar Uwen Pante Kecamatan Taniwel Timur, Pasar Seriholo Kecamatan Elpa Putih dan Pasar Waesala kecamatan Waisala, Kamis (1/2/2018) di Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati SBB M Yasin Payapo, Sekda Mansur Tuharea, Perwakilan mentri peindustrian, Asisten I Paulus Pical, Asisten II Rahadji Sangadji, Seluruh SKPD lingkup Kabupaten SBB, Kapolsek Huamual Ipda Ahmad Ramdani, Seluruh Camat lingkup SBB, Pejabat Desa Luhu Usman Payapo, Tokoh adat tokoh Masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat Desa Luhu.

Bupati Kabupaten SBB, Yasin Payapo dalam sambutannya mengakatakan, sangat merasa bangga karena bisa meresmikam enam pasar secara simbolis yang dilakukan di Desa Luhu. Hal ini merupakan salah satu pasar yang dibangun oleh pemerintah menyikapi program nawa cipta Pak Presiden RI untuk menargetkan 5000 pasar dalam lima tahun periode 2015 sampai dengan 2020 yang bersumber dari dana alokasi dana khusus (DAK) dan pendapatan belanja negara (ABN).

Selain itu, dalam waktu dekat akan meresmikan pasar rakyat Kota Piru yang sementara dalam tahap penyelesaian akhir yang bersumber dari dana tugas pembatuan perdagangan RI. “Dan sampai dengan tahun 2017 di kabupaten SBB telah dibangun pasar pasar terbesar di enam kecamatan yang bersumber baik dari APBD maupun APBN, maka itu saya mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat serta perangkat Stackholder untuk dapat membantu pembangunan pasar di tahun 2018. “Ujar Payapo

Dia berharap, para pedagang dan juga pengguna pasar yang telah dibangun oleh pemerintah daerah harus dijaga baik baik, agar digunakan secara baik. (AT-015)

Jadilah Orang Pertama share:
author