Tahun Ini, Pemkot Ambon Bangun 7 Panggung Harmoni Sudut Kota

 

Ambon, Ambontoday.com– Guna mempercepat Ambon sebagai Kota Musik Dunia, Pemerintah Kota Ambon melalui Bagian Umum dan Perlengakapan Kota Ambon dalam tahun ini akan membangun 7 Panggung Harmoni Sudut Kota yang akan berlokasi di Kota Ambon.

Pernyataan ini disampaiakan oleh Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon, Chris Waas kepada media ini, Rabu (7/3) di runag kerjannya.

Menurutnya, arahan pembangunan panggung ini telah diperintahkan oleh Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy kepada pihaknya. Dimana 7 panggung tersebut akan dibangun pada lokasi yang berberda anatar lain ; Desa Batu Merah, Ambon City Center (ACC), Maluku City Center (MCM), Urimesing, Tapal Kuda dan Amahusu.

“Panggung yang pertama telah dibangun di Balai Kota Ambon, sedangkan dilokasi desa BatuMerah dan Urimesing dalam pencarian lokasi yang tepat, dan lokasi yang sisanya telah siap,” katanya.

Dia mengatakan, persyataran untuk menjad kota musik dunia yang akan diakui oleh UNESCO 2019 mendatang, maka Kota Ambon harus memiliki studio rekaman dan sekolah musik. Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kota Ambon telah berkoordnasi dengan pihak Universitas Pattimura Ambon dan IAIN Ambon.

“Dengan kesiapan itu, panggung Harmoni Sudut Kota akan menjadi tempat bagi masyarakat Kota Ambon akan bernyanyi dan menyalurkan seluruh kemapunan dan bakat yang dimiliki. Karena, kita melihat bahwa sebagain besar masyarakt Kota Ambon tidak memiliki penghasilan yang lebih seperti Kabupaten Buru dan lainnya, maka itu panggung ini dapat memberikan nuansa unruk membangun Kota Ambon dalam bidang ekonomi dan lainnya,” akuinya.

Terlepas dari itu, Dia menambahkan, pembangunan panggung ini tidak memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon, karena berdasarkan arahan Walikota Ambon harus ada fendor dan Sponsor Sift sehingga tidak dibebankan bagi Pemerintah. “Bagi para sponsor yang ingin berlangganan selama lima tahun harus membangun panggung-panggung tersebut,” ujarnya.

Dia mengakui, sekarang pangung tersebut menjadi rebutan dari pihak sponsor diantanya ; sponsor Oppo, Soempurna, Samsung, dan Huawei yang telah mendaftar di Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon untuk membangun panggung tersebut. “Dari sponsor tersebut, baru sponsor oppo yang telah mengembalikan formulir untuk sutuju dan menunggu kordinasi internal dari pihak kantornya,” tuturnya.

Dia menambahkan, pembangunannpanggung pertama yang ada di lingkungan Balai Kota Ambon yang biaya akan dimasukan pada anggran perubahan. “Biaya untuk pembangunan Panggung Harmoni sudut Kota yang pertma kan dimasukan dalam anggaran perubahan sesuai kordinasi dari piohak kami dengan Walikota Anmbon, tandasnya. (AT-011)

Jadilah Orang Pertama share:
author