Pemkot Ambon Gelar Ujian Penyesuaian Ijazah

Ambontoday.com Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Kepegawaian dan SDM Kota Ambon telah menggelar Ujian Penyesuaian Ijazah bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Ambon. Hal ini diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Kota Ambon, Benny Selanno kepada Ambontoday.com di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018).

Menurutnmya, ujian Penyesuian Ijazah ini dilaksanakan bagi 168 ASN, yang mana para ASN tersebut hanya memiliki ijazah SMA diberikan kesempatan oleh Pemerintah Kota Ambon untuk meningkatkan pendikikannya.

“Artinya kalau dia masuk kerja dengan Ijasah SMA maka Walikota memberikan kesempatan untuk diberikan ijin belajar, sehingga dia bisa melaksanakan kuliah dan akhir daripada kuliah tersebut, ijazahnya itu kita pergunakan,” kata Selanno.

Oleh karena itu, untuk mempergunakan ijazah tersebut harus dilakukan yang dengan namanya ujia penyesuaian ijzah yang dimaksdukan untuk mensetarakan golongan ruang pegawai yang bersangkutan dengan pendidikan yang dimiliki.

“Ini merupakan salah satu keawjiban dan harus dilakukan oleh seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kota Ambon,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jadi kalau dia dulu SMA denga golongan 2 A setelah mendapat pengkat atau gelar sarjana, dapat menyesuaikan menjadi golongan 3 A. Begitupun yang namanya ujian dinas, terjadi iketika sesorang sudah ada pada golongan 1 D, 2 D atau 3 D, sehingga mereka bisa ikut ujian dinas agar pindag ke golongan 2 A, 3 A, dan 4 A.

Untuk itu, hal ini sangat bermanfaat bagi mutu dan pekembangan kinerjasdari ASN yang ada di Pemrintah Kota Ambon kedepan.

Ia menambahkan, hasil dari ujian penyesuaiann ijazah ini akan diumumkan dalam kurung waktu dua minggu kedepan, karena menunggu hasil ujian yang dikirim ke Makassar untuk diperiksa. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author