SMAN 14 Jejaki Persiapan UNBK Tahun 2019

Ambon, ambontoday.Com – Pelaksanaa Ujian Nasional serentak seIndonesia khusus di Provinsi Maluku dan lebih khusus di Kota Ambon berjalan lancar dan nyama selama tiga hari ini.

Kepada ambontoday.com Ketua Panitia penyelenggara Ujia Nasional (UN) M Ayal di SMAN 14 Ambon Rabu (11/4/2018) mengatakan, ujian berjala aman dan tidak mengalami kendala atau kekurangan pada saat ujian selama 3 hari ini.

“Kami di SMAN 14 Ambon selama 3 hari ini dalam pelaksanaan UN tidak mengalami kendala atau kekurangan apapu berkat kerja sama yang baik dari seluruh perangkat guru serta peserta UN” tutur Ayal.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 14 Ambon Drs. S. Samallo mengatakan “Kini kami sementara melakuka penjejakan untuk Tahun 2019 nanti SMAN 14 Ambon siap melakukan Ujia Nasional Berbasis Komputer (UNBK)” ujar Samallo.

Dikatakan juga, penjejakan ini dimulai dari pengadaan komputer, mengingat sebelum menghadapi UNBK harus dilakukan simulasi dengan menggunakan perangkat-perangkat yang disiapkan.

“Kami setelah siapkan perangkat komputer sesuai jumlah siswa kelas 11, yang mana jumlah siswa berkisar 80 orang maka, perangkat komputer yang harus disiapka berkisar 30 hingga 40 unit komputer untuk proses penyelenggaraan UNBK nanti di Tahun depan” katanya.

Harapan Samallo, kiranya ada perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga Pemerintah Provinsi Maluku untuk pengadaan perangkat komputer penunjang UNBK nanti. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author