SMA-SMK Se-Kota Ambon Ikut FBB 2018

No comment 160 views

AMBON, Ambontoday.com – Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-kota Ambon mengikuti Festival Band Bocah (FBB) Tahun 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.

Turut hadir dalam kegiatan FBB adalah Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru serta para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy dalam sambutanya mengatakan, sudah tiga kalinyab Dinas Pariwisata neggelar FBB di Kota Ambon guna mempercepat Ambon sebagi kota musik dunia Tahun 2019.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelengraan kegiatan ini, walaupun baru tercatat 7 sekolah di kota Ambon yang ikut,” katanya di Pattimura Park, Kamis (21/6).

Menurutnya, FBB digalakan karena anak-anak tingkat sekolah di Ambon memiliki bakat yang luar biasa . Oleh karena itu, bakat ini harus disatupadukan dengan nilai-nilai akedemis, sehingga musik lokal yang dimiliki dapat ternilai dengan performance, tata busana yang ditampilklan dengan bagus agar memiliki hasil yang maksimal.

“Ini semua sangat dibutuhkan untuk mempercepat Ambon sebagai Kota musik dunia,” ungkapnya.

Selain itu, Ia menambahkan, dengan adanya peluang dari komite sekolah, sehingga bukan saja study tour yang diperhatikan, Tapi semuanya ini merupakan kegiatan konkrit untuk mewujudkan Ambon sebagai jati diri kota musik dipercepat.

“2019 diharapkan Ambon sudah bisa menjadi kota musik dunia fersi UNESCO,” tutrnya.

Lanjutnya, Ambon memiliki identitas sebagai kota musik karena hampir semua orang Ambon bisa menyanyi. “Itu yang menjadi ciri dari pada kita sebagai orang Ambon,” paparnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author