OJK Maluku Gelar FKLJKD

No comment 204 views

AMBON, AMBONTODAY.COM – Guna memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jasa keuangan di Provisi Maluku, Kantor Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD), yang berlangsung di Hotel Santika Ambon, Kamis (5/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah 60 pimpinan lembaga jasa keuangan yang ada di Provinsi Maluku. Kegiatan tersebut juga dirangakaian dalam satu kegiatan Hahal Bi Halal Industri jasa keuangan.

Kepala OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto kepada AMBONTODAY.COM lewat telepon seluler mengakui, FKLJKD merupakan wadah komunikasi dan kegiatan bersama antara lembaga jasa keuangan daerah di Maluku baik dari sektor perbankan, sektor Industri Keuangan Non Bank yang mencakup sektor asuransi dan penjaminan serta sektor lembaga pembiayaan dan lembaga keuangan lainnya seperti, PNM, pegadaian dan BPJS.

“Kegiatan forum ini selain untuk kegiatan koordinasi antara OJK dengan lembaga jasa keuangan juga dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jasa keuangan antara lain; mengadakan kegiatan sosial bersama dan kegiatan edukasi keuangan,” katanya.

Ia mengungkapkan, dalam rakor disepakati tahun 2018 ini akan dilakukan serangkaian kegiatan di Maluku yang berdampak kepada masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan partisipasi dari masyarakat Maluku agar mengikuti kegiatan-kegiatan dimaksud nanti.

Lanjutnya menambahkan, Saat ini jumlah lembaga jasa keuangan di Maluku tercatat 72 lembaga jasa keuangan yang terdiri dari 23 perbankan, 23 asuransi dan penjaminan, 17 finance, 4 lembaga bergerak di sektor pasar modal ( Bursa Efek Indonesia, sekuritas dan asset management), 1 perusahaan dana pensiun, 1 perusahaan modal ventura dan 3 lembaga keuangan lainnya ( pegadaian, pnm dan bpjs).

“Industri Jasa Keuangan di Maluku bisa berkembang secara baik, sehat dan wajar meskipun tetap ada persaingan antar lembaga jasa keuangan.,” harap Hermanto.

Disamping itu, keberadaan Industri Jasa Keuangan bisa memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian daerah dan masyarakat Maluku. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author