Mars Kota Ambon Jadi Lagu Utama Lomba PS

Ambon, Ambontoday.com – Mars Kota Ambon jadi utama lomba Paduan Suara (PS) tingkat SD dan SMP Se-kota Ambon. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Kota Ambon, A G Latuheru dalam sambutannya mewakili Walikota Ambon di Taman Budaya Karpan, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, mars kota Ambon dijadikan lagu utama dalam perlombaan Paduan Suara bertujuan untuk mensosialisaikan makna dari lagu tersebut mengingat banyak anak yang belum tahu tentang lagu tersebut. “Lagu yang dibawakan mars kota ambon biar mereka bisa mengerti isi lagu ini dan bisa meresapinya,” ujarnya.

Selain Mars Kota Ambon, ada juga lagu Pancasila Rumah Kita yang juga dilombakan dalam perlombaan kali ini. “Lagu Pancasila Rumah kita supaya memaknai kita untuk menjaga kesatuan republik indonesia secara umum dan khususnya kita semua yang ada di kota ambon manise ini,” tuturnya.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta paduan suara yang terdiri dari 51 paduan suara yang berasal dari Sekolah Dasar dan 29 paduan suara dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kota Ambon. “Hari ini kita tampil dengan paduan suara antar sekolah dasar, kurang lebih ada 51 peserta dan SMP ada 29 peserta untuk tahun ini kita tidak melibatkan SMA nanti tahun depannya baru kita libatkan mereka semua,” tambahnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk melombakan paduan suara dari SD dan SMP Se-kota Ambon tapi juga untuk mengisi aneka kegiatan meyongsong hari Ulang Tahun Kota Ambon yang ke-443.

“Kegiatan ini penting yang harus kita selenggarakan, dalam rangka mengisi kegiatan-kegiatan menyongsong Hut Kota Ambon yang ke 443, setiap tahunnya Pemerintah Kota menyelenggarakan pertandingan dan juga ada perlombaan yang melibat unsur ASN, sekolah dan Para guru dan masyarakat,” tutupmnya. (AT – 011).

Jadilah Orang Pertama share:
author