Esok, Telkomsel Hadirkan The NextDev and Binar Academy are on The Mission to Eastern Indonesia di Ambon

AMBON, Ambontoday.com- Guna merambah segmen edukasi digital pemuda-pemudi Indonesia Timur, Telkomsel Hadirkan The NextDev and Binar Academy are on The Mission to Eastern Indonesia di Ambon, yang berlangsunng, Kamis (6/9 2018) di Amaris Hotel.

Hal ini disampaiakan oleh General Manager Sales Region Maluku and Papua , Ismu Widodo kepada awak media lewat rilisnya, Rabu (5/9).

Menurutnya, dari data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di Indonesia yang terdaftar, hanya 9,93%-nya yang berasal dari Indonesia Timur. Sebagian besar early stage startup yang mendaftar di The NextDev berasal dari kawasan Indonesia Barat. Total jumlah startup di Jawa dan Sumatera yang mendaftar masing-masing mencapai 69,4% dan 16,7%.

Sedangkan, jumlah pendaftaran di daerah Indonesia Timur didominasi oleh Sulawesi dengan angka 7,5%. Jika ditotal dengan Papua, Maluku, dan Nusa Tenggara pun, yang masing-masing hanya berkontribusi sebesar 0,1%, 0,2%, dan 2,4%, jumlah pendaftaran dari Indonesia Timur tidak mencapai angka 10%.

“Berangkat dari hal tersebut, pada tahun ke-4 pelaksanaannya ini Telkomsel The NextDev akan melengkapi generasi muda Indonesia Timur dengan kemampuan-kemampuan yang relevan untuk berkreasi menciptakan produk digital yang tepat guna melalui program The NextDev on The Mission 2018,” katanya.

Ia mengakui, Selama ini pihaknya melihat kepesertaan anak muda dari Indonesia Timur pada ajang The NextDev masih sangat minim, yang bisa dilihat sebagai adanya kebutuhan peminatan dan pengembangan kapabilitas digital di sana. Oleh karena itu, pada tahun ini Telkomsel The NextDev bersama Binar Academy menggelar The NextDev on The Mission 2018, sebagai sebuah program turunan yang akan merambah segmen edukasi digital bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur.

Ia mengatakan, Telkomsel The NextDev sendiri merupakan sebuah platform pencarian dan pengembangan early stage startup teknologi terbaik di Indonesia yang berlangsung selama periode April hingga Oktober 2018.

“Melalui The NextDev, Telkomsel ingin menghadirkan solusi-solusi digital bagi berbagai masalah yang ada di Indonesia. Di dalam kegiatan The NextDev Talent Scouting, Telkomsel mencari startup-startup terbaik yang mampu menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia. Kemudian dengan The NextDev Academy, Telkomsel mewadahi para startup terbaik tersebut agar dapat berkembang menjadi startup yang lebih mantap, mandiri, dan berkelanjutan, baik dari segi bisnis maupun dari segi dampak sosial,” jelasnya.

Selain itu, The NextDev on The Mission merupakan program turunan The NextDev yang juga berorientasi pada segmen edukasi digital, khususnya bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur.

“Membawa semangat perubahan dan inovasi yang dibawa oleh The NextDev sebagai program induknya, The NextDev on The Mission juga berharap agar dapat menciptakan dampak sosial yang positif di Indonesia Timur khusus di Ambon,” harapnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author