Wawali Minta Peserta CPNS Persiapkan Diri Ikut Tes

Ambon, Ambontoday.com – Wakil Walikota Ambon meminta kepada para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mempersiapkan diri untuk mengikuti tes yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 5-9 November mendatang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dalam pertemuan dengan peserta CPNS di Sporthall, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, dengan mempersiapkan diri dengan baik akan membantu peserta untuk lolos dalam tes yang akan diikuti. “Yang harus dilakukan adalah belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes,” ujarnya.

Tak hanya itu, peserta juga harus berdoa dan minta restu pada orang tua. Pasalnya untuk mengikuti tes CPNS sangat penting doa dan restu orang tua. “Dan jangan lupa berdoa minta resty dari orang tua,” tuturnya.

Ini karena walaupun tes yang diikuti, peserta berhasil mendapatkan nilai diatas passing grade yang ditetapkan, tidak menutup kemungkinan peserta tidak lolos.

Dikatakan, peserta yang nilai diatas passing grade kemungkinan tidak lolos karena formasi yang dibutuhkan hanya sedikit. Dan nantinya akan digunakan sistim perengkingan. “Jika sesuai dengan passing grade tapi belum tentu lulus karena formasi yang dibutuhkan hanya sedikit dan itu akan menggunakan sistim perengkingan,” tambahnya.

Dia menambahkan, peserta yang mengikuti ujian sebanyak 2259 orang dan formasi yang dibutuhkan hanya sebanyak 231 orang. “Oleh karena itu dri 2259 peserta masih terlalu banyak di luar sana yang tidak bsa daftar karena ilmunya tidak menjadi kebutuhan
Hanya pada bidang ilmu tertentu yang kita butuhkan,” terangnya.

Oleh karenanya, dengan mempersiapkan diri dengan maksimal baik dengan belajar, berdoa dan minta restu akan sangat membantu peserta untuk mengikuti tes yang dilaksanakan.

“Yang menentukan lulus atau tidak itu saudara dan itu tidak tunggu sampe waktu yang lama
Seperti itu sistim CAT karena ada ambang batas nilainya,” tutupnya. (AT-011).

Jadilah Orang Pertama share:
author