Hari Nusantara 61 Beri Nuansa Bahagia Bagi SUPM Waiheru Ambon

Ambon, ambontodaya.com – Memperingati Hari Nusantara ke 61 Pemerintah Provinsi Maluku Dalam hal ini Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Maluku Menyerahkan asat milik Pemerintah Provinsi Maluku kepada Sekolah Usaha Perikanan Menegah (SUPM) Waiheru Ambon.

Kepada wartawan seusai upacara memperingati Hari Nusantara ke 61 dilapangan upacara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Kepala Sekolah (Kepsek) SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais mengatakan ” kami sangat bangga di Hari Nusantara ke 61 ini, kami diberikan Aset berupa sarana praktek budidaya oleh Pemprov Maluku dalam bentuk penandatangan berita acara penyerahan sekalian penandatanganan MoU antara SUPM dan Pemprov” katanya.

Dikatakan juga, peristiwa – peristiwa seperti ini sangat didambahkan pihak SUPM Waiheru Ambon sejak lama, namun semua idaman itu dapat dipenuhi dan terwujud di Hari Nusantara Ke 61.

“Jujur saya sangat bangga dan kagum dengan Pemerintah Provinsi Maluku karena sejak awal saya masuk ke SUPM sebagai Kepsek, mempunyai dambaan dan keinginan agar lahan seluas dua setenga hektar, milik Pemrov dapat diserahkan ke kami SUPM dan itu pun juga direalisasikan” ujar Jais.

Lanjutnya, dengan penyerahan lahan seluas dua setengah hektar ini maka sangat membantu SUPM dalam mengorbitkan Sumber Daya Manusia yang berpotensial dibidang perikanan dan kelautan dikanca Nasional bahkan Internasional, karena generasi bangsa di Maluku ini harus dibenahi dan diberi ilmu serta pengalaman yang banyak dan terbaik guna masa depan mereka.

“Saya kira dengan adanya sarana praktek budidaya yang diberikan Pemrov Maluku akan lebi mempersiapkan Sumber Daya Manusi Maluku dalam mengelola begitu banyak kekayaan laut yang ada di bumi seribu pulau ini” jelas pemimpin yang berinofasi ini.

Harapannya, kiranya dengan penyerahan aset dari Pemprov in dapat memberikan dorongan spirit dan motifasi bagi para pengajar pendidik yang ada di SUPM Waiheru Ambon untuk mendidik mengajar para murit dan mempersiapka generasi mudah bangsa yang ada di Maluku untuk kedepannya dapat memberika kontribusi yang baik bagi Daerah ini bahkan Nasional dan Internasional. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author