Pasar Hutumuri Sudah Difungsikan

No comment 93 views

AMBON, AMBONTODAY.COM- Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Ambon telah di launching pasar Hutumuri beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Ambon, Pieter Leuwol kepada Media ini di Ambon, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, sudah ada komitmen dengan masyarakat di Kecamatan Leitimur Selatan sekaligus pemerintahan negeri di sana. “Kami telah berkoordinasi guna adanya pasar di negeri Hutumuri untuk masyarakat dapat memfungsikan pasar tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Ia mengakui, pasar Hutumuri yang telah difungsikan akan stay untuk para pedagang berjulan selama satu minggu hanya 3 kali pasar dibuka. Mengingat akses sarana dan prasarana yang masih perlu ditambahkan maka pasar Hutumuri hanya dibuka seminggu tiga kali proses jual dan beli baik pedagang maupun masyarakat.

“Pasar ini hanya dibuka tiga kali dalam satu minggu karena masih perlu pembenahan yang lebih baik lagi sehingga pasar ini dapat difungsikan setiap hari seperti pasar lainnya di Kota Ambon, harapnya.

Ia menjelaskan, sampai sekarang ini jumlah para pedagang yang sudah menempati pasar Hutumuri sebanyak 44 orang. “Sesuai data yang kami rekap sudah 44 pedagang sudah melakukan penjulan di pasar Hutumuri dan sudah mendekati 50 pedagang, hingga kesepakatan antara para pedagang dan pemkot sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada,” akuinya.

Sementara itu, kawasan kuburan yang ada di seputar pasar Hutumuri akan segera di pindahkan oleh OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Ambon. “Kuburan akan segera dipindahkan, hal ini saya katakan sesuai dengan hasil Musrembanag untuk Kecamatan Leitimur Selatan, dan pasar tetap difungsikan. (AT-011)

Jadilah Orang Pertama share:
author