UNBK Tingkat SMA/MA Di Maluku Berjalan Lancar

AMBON, Ambontoday.com– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA yang berlsngsung di 11 Kabupaten kota se-Maluku berjalan dengan lancar.

Pelancaran UNBK terlihat saat Telekonfres yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Senin (1//2019).

Turut hadir dalam telekonfres tersebut adalah Plh Gubernur Maluku, Hamin Bin Thaher, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Saleh Thio, General Manager Telkom, Prwakilan PT. PLN Kantor Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Beberapa sekolah yang masuk dalam proses pemantauan diantaranya, SMAN 2 Bula Kabupaten Serang Bagian Timur ( SBT), SMAN 1 Waisala, Kabupaten SBB, SMAN 1 Pulau-Pulau Aru, SMAN 1 Kota Tual, SMAN 3 Pulau Buru, SMAN 2 Kei Kecil dan Maluku Tenggara, SMAN Tiakur.

Pantauan Pelaksanaan UNBK di Maluku Berjalan Lancar

Perwakilan PT. PLN Kantor Wilayah Maluku Malut, Y Heriyanto dalam kesempatan dimaksud menjelaskan, pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan UNBK di Maluku tahun ini.

Pihaknya juga menempatkan dua petugas PLN disetiap sekolah, guna melakukan penanganan teknis secara cepat, bilamana terdapat gangguan kecil yang akan terjadi.

Sementara itu, Kepala Telkom Ambon, Ari Setiawan menyatakan, pihaknya juga telah membentuk satuan tugas khusus pengamanan pelaksanaan UNBK, dengan menempatkan tiga posko lokasi diantaranya, kota Ambon, Tual, Maluku Tengah, serta aktif melakukan aktif monitoring. Diharapkan juga tidak terjadi kendala cuaca dalam pelaksanaan ujian tahun 2019 ini.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh sekolah diminta untuk proaktif melakukan komunikasi dan koordinasi bersama dengan pihak PLN dan Telkom, Bilamana terjadi masalah teknis yang dihadapi saat pelaksanaan ujian saat ini. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author