150 Peserta Ikut Rapat Teknis Program Kependudukan dan KB

AMBON, Ambontoday.com РSebanyak 150 peserta yang terdiri dari mitra kerja di lintas Pemerintah Kota Ambon, OPD terkait, camat, kepala lurah se-Kota Ambon dan kader Keluarga Berencana (KB),   yang berlangsung di Hotel Marina Ambon, Kamis (4/4/2019).

Tujuan dari kegiatan Rapat Teknis Program Kependudukan dan KB adalah untuk mengevaluasi dan merumuskan permasalahan  serta hambatan dalam pelaksanaan pencapaian sasaran program kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) di Kota Ambon.

Dalam sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dibacakan oleh Asisten III, Romeo Soplanit mengatakan, seluruh pemangku kepentingan di semua tingkatan wilayah mulai dari tingkat kota, kecamatan, desa/negeri, kelurahan serta mitra kerja dan seluruh stake holder.

“Rapat teknis program kependudukan dan KB ini juga diharapkan dapat mendorong timbulnya kesadaran dan partisipasi kita semua untuk bersama-sama dengan pemerintah melaksanakan pembangunan dengan kegiatan kreatif masyarakat berbasis kearifan lokal yang yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup serta ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Ia mengatakan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)¬† kota Ambon selaku lembaga pemerintah yang melayani masyarakat kota Ambon sekaligus menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, maka dipandang perlu untuk berkontribusi menyukseskan Making Indonesia 4.0. “Revolusi industri 4.0 yang diharapkan dapat membawa perubahan lingkungan strategi yang mempengaruhi peran serta keluarga,” paparnya.

Untuk itu, Ia menghimbau, khususnya bagi generasi berencana (Genre), generasi ini akan berhadapan langsung dengan situasi dunia kerja yang makin pelik, seperti sengitnya kompetisi pasar kerja dalam masyarakat ekonomi Asean (MEA) serta menyempitnya lapangan pekerjaan karena bonus demografi. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author