MUI KKT Klasis Tansel Bangga

No comment 51 views

Saumlaki, ambontoday.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ustad Abdul Karim bangga terhadap umat atau masyarakat KKT dengan kesadaran orang basudara, pemilu 2019 dapat berlangsung ama, jujur, adil dan demokrasi.

Hal itu nampak pada pleno rekapitulasi ditingkat PPK, diseluruh kecamatan yang ada di KKT, berlangsung tanpa ada kendala.

“Saya bangga bisah ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dengan mimen polotik akbar yakni Pemilihan Umun (Pemilu) 2019 banyak sekali kepentingan, baik dari tim pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, para tim dari calon DPD RI, bahkan 16 Partai politik (parpol) bertarung merebut kursi nomor satu dinegara ini, bahkan di DPD RI dan DPR RI hingga DPRD Provinsi dan Kota Kabupaten bisah berjalan aman dan demokrasi” kata Karim.

MUI juga mengapresiasi kinerja para penegak hukum yang ada di KKT yakni pihak Kepolisian dan TNI yang dengan kebersamaan orang Duan Lolat maka, Pemilu 2019 dapat berjalan aman, jujur, adil, bebas dan demokrasi.

Pandangan yang sama disampaikan oleh Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Tanimbar Selatan Pdt. Ny. L. Rangkoratat/Bakarbesy S.Th,

Dikatakan, pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai hingga pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat kecamatan se KKT yang tela selesai dan berlangsung secara jujur dan adil di sebabkan karena adanya dukungan masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Ia menilai pelaksanaan pilpers dan pileg yang telah berlangaung aman,lancar dan sukses serta pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat PPK se KKT yang telah selesai dan berlangsung terbuka , junur dan adil, ini juga karena kerjasama polri,TNI dan masyarakartu,” turnya.

Orang nomor satu di jajaran GPM pada wilaya ini menghimbau kepada seluruh umat dan masyarakat untuk tetep dan mendoakan rekapitulasi akhir di timgkat selanjutnya yang berlangsumg saat imi juga berjalan dengan aman dan lancar.

Kami juga berharap agar masyarakat dan umat tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita hoax tutupnya .

Sesuai pantuannya, pelaksanaan pemilu di wilayah tanimbar hingga saat ini berjalan lancar meskipun ada keresahan masyarakat pemilu lanjutan di 20 TPS dan pelaksanaan pemilu susulan di beberapa TPS namun pada akirny semuanya bisa dapat terlaksana dengan damai dan terbuka. (AT – 014)

Jadilah Orang Pertama share:
author