Rekapitulasi Tingkat KPUD Kota Ambon Memanas

Ambon, ambontoday.com – Rekapitulasi pada tingkat PPK Sirimau telah selesai dilakukan dan dilanjutkan ketingkat KPUD kota ambon pada tanggal 18 Mei 2019 diaula lantai dua Kantor KPUD kota ambon.

Pantauan ambontoday.com diruangan rekapitulasi terdapat ketidakpuasa yang dilintarkan oleh partai demokrat dan partai perindo menimbulkan perdebatan yang cukup elot dilakukan pihak saksi, bawaslu dan KPUD kota ambon.

Perdebatan tersebut muncul ketika blangko Model DA2-KPU dibacakan oleh PPK yang disampaikan oleh partai demokrat terkait kesalahan administrasi pada TPS 139 dan partai perindo pada kelurahan waihoka TPS 9 terkait blangko C6-KPU yang mana DPT yang sudah meninggal dan yang tidak ada pada lokasi pada saat pemungutan suara.

Aneh juga, pihak saksi memasukan catatan khusus pada DA2-KPU, pihak panwas selaku pengawasan ditingkat kecamatan tidak ada catatan khusus terkait dengan masalah – masalah yang ditemukan pada saat rekapitulasi ditingkat PPK yang mana ada pihak panwascab sudah mengeluarkan rekomendasi PSU.

Hal ini kedapatan pada saat pleno rekapitulasi pada tingkat KPUD kota ambon, hal ini menjadi tanda tanya besar atau dugaan besar bahwa ada apa dengan panwascab dan PPK kecamatan sirimau. (AT – tim)

Jadilah Orang Pertama share:
author