MUI KKT Ajak Umat Tidak Termakan Isu

No comment 63 views

Saumlaki, ambontoday.com – Komisi Fatwa MUI Kab. Kepulauan Tanimbar memberikan Apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu yang berlangsung aman dan lancar di Kabupaten tertajuk Duan Lolat.

Hal ini merupakan wujud tanggungjawab bersama baik Penyelenggara (KPUD dan Bawaslu KKT), TNI dan POLRI dalam melakukan Pengamanan terhadap seluruh proses tahapan Pemilu 2019 dan seluruh Masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tetap aman dan kondusif.

Meskipun diakui masih terdapat kekurangan – kekurangan namun karena kerja keras dari seluruh elemen baik penyelenggara maupun aparat keamanan sehingga ajang pesta demokrasi ini berjalan lancar.

“Kami mengapresiasi kepada pihak penyelenggara, TNI, Polri serta masyarakat yang bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” ucap Ustadz Masrudin, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Kab. Kepulauan Tanimbar, Senin (20/5/2019) diruang kerjanya.

Terkait masalah ajakan People Power yang banyak di suarakan lewat media sosial dan televisi, umat Islam diajak tidak terprofokasi untuk ikut – ikutan.

ditegaskan oleh Ustadz Masrudin bahwa Komisi Fatwa MUI Kab. Kepulauan Tanimbar menolak segala bentuk gerakan People Power yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan menghimbau kepada seluruh Umat Islam di Kab. Kepulauan Tanimbar untuk tidak ikut-ikutan dalam gerakan dimaksud.

Ia menambahkan juga bahwa “Apapun hasil pengumuman yang akan disampaikan oleh KPU RI tanggal 22 Mei, Kita harus bisa menerima hasilnya demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh Rakyat Indonesia” ungkapnya (AT – 019)

Jadilah Orang Pertama share:
author