Bangkitkan SDM Pemda Kepulauan Aru Kuliakan 175 Mahasiswa Di PEM Akamigas

Ambon, ambontoday.com – Melihat perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang migas, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru memfasilitasi 175 Mahasiswa mengikuti kulia di PEM Akamigas Jawa Tengah Kabupaten Blora.

Kepada Ambontoday.com staf Bagian Kerjasama Antar Wilaya Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Aru Argonos Lodar mengata sejak Tahun 2016 pihak Pemda Kepulaua Aru mengirimkan 45 putra putri terbaik asal kabupaten bertajuk jargaria itu.

“Kami sejak tahun 2016 – 2019 telah mengirim 175 mahasiswa yang mengguluti ilmu dibidang migas, keberuntungannya, Pemda memfasilitasi 175 mahasiswa tersebut tanpa membebani orang tua” kata Lodar.

Dikatakan juga, fasikitas perlengkapan dari mahasiswa tersebut sangat diperioritaskan sehingga mahasiswa hanya berpikir bagai mana belajar dan belajar guna mencapai hasil yang terbaik untuk dipersembahkan bagi Pemda dan keluarga.

“Saya bangga ketika tahun 2020 nanti sudah ada mahasiswa yang diwisudahkan dan ketika kembali kekabupaten mampu memberikan yang terbaik bagi pemda disisi migas” ujarnya.

Harapan Lodar, perhatian penuh yang diberikan pihak Pemda Kepulauan Aru dapat dimanfaatkan baik oleh 175 mahasiswa ini untuk mampu bersaing dengan Daerah lain dan mampu menarik perhatian banyak perusahaan migas yang ada di Indinesia bahkan ke tingkat kanca Internasiona.

“Peluang sangat banyak ketika anak – anak kita ini selesai kulia nanti, karena bidang yang mereka guluti sangat menjanjikan lapangan pekerjaan, dimana dengan akan dioperasikan Blok Marsela maka mereka sangat berpeluang untuk bersaing kerja dengan pihak pekerja asing mamupun yang ada di Indonesia” harap lelaki asal Kepulauan Tanimbar ini. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author